moms-life

10 Ucapan Selamat Ulang Tahun Menyentuh Hati untuk Ayah

Siti Hafadzoh Kamis, 07 Nov 2019 14:20 WIB
10 Ucapan Selamat Ulang Tahun Menyentuh Hati untuk Ayah
Jakarta - Ketika orang tua ulang tahun, mungkin Bunda sedikit gugup untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Apalagi untuk seorang anak perempuan yang hubungan dengan ayahnya tidak terlalu dekat.

Tahukah, Bun? Dekat atau tidaknya ayah dengan anak perempuan itu ditentukan oleh sikap ibu. Dilansir Psychologies, ibu memiliki kekuatan untuk membiarkan ayah dekat atau menjauhkan dari putrinya. Secara tidak sadar, mereka akan menjaga hubungan kedekatan tersebut.

"Kapan terakhir kali kamu menelepon ke rumah dan berbicara dengan ayahmu , daripada ibumu yang biasanya selalu mengangkat teleponmu?" kata Linda Nielse, penulis buku Embracing Your Father.


Kapan terakhir kali Bunda menelepon ayahnya Bunda? Mungkin lebih jarang dibanding menelepon ibu. Padahal, seorang Ayah juga membutuhkan perhatian sama banyaknya seperti ibu. Mereka juga menginginkan hubungan yang dekat dengan anak-anak perempuannya.

Kalau Bunda bingung mau mengucapkan apa ketika ayahnya berulang tahun, berikut HaiBunda berikan referensi ucapan ulang tahun. Semoga bisa membantu ya, Bun.

1. Terima kasih telah menjadi Ayah terhebat di dunia. Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga usia panjangmu menjadi berkah.

2. Selamat ulang tahun, Ayah. Tetaplah jadi tempatku bersandar ketika aku hampir terjatuh. Semoga Ayah sehat selalu.

3. Sejak lahir, tak ada hari yang aku lewatkan tanpamu. Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga kau bisa selalu mendampingiku hingga anak-anakku besar nanti.

10 Ucapan Selamat Ulang Tahun Menyentuh Hati untuk AyahIlustrasi ulang tahun Ayah/ Foto: iStock

4. Selamat ulang tahun, Ayah. Terima kasih telah menjagaku sepenuh hati sejak lahir hingga kini dewasa. Aku akan selalu menjadi putri kecil Ayah.

5. Kata orang, Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya. Dan benar, aku tidak bisa melupakan cinta Ayah yang begitu besar. Selamat ulang tahun, Ayah.

6. Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga segala perjuanganmu semasa muda tak sia-sia. Aku bangga punya Ayah terbaik sedunia.

7. Mungkin sekarang aku sudah tak lagi tinggal bersama Ayah. Tapi, percayalah, doa dan rinduku selalu bersamamu. Selamat ulang tahun, Ayah.

8. Aku bersyukur punya Ayah yang sangat tegas. Selalu mengarahkanku pada jalan kebaikan. Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga segala kebaikan yang kau tanam bisa terbalaskan.

9. Selamat ulang tahun, Ayah. Aku bahagia terlahir sebagai anak Ayah. Meski tidak ada orang yang sempurna, aku merasa hidupku sempurna karena disayang Ayah.

10. Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga Tuhan memberimu usia panjang agar kau selalu bisa mendengar setiap cerita bahagiaku. Supaya aku bisa tetap mendengar cerita indah masa mudamu.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi