sign up SIGN UP search


moms-life

Duh, Wanita 46 Tahun Nyaris Meninggal Gara-gara Alergi Air Mani Suami

Siti Hafadzoh Kamis, 21 Nov 2019 11:01 WIB
Seorang wanita hampir meninggal setelah berhubungan seks. Ternyata wanita ini alergi terhadap air mani suaminya. caption
Jakarta - Seorang wanita hampir meninggal karena alergi yang dialaminya. Dia mengalami reaksi alergi mengerikan setelah berhubungan seks dengan suaminya.

Ternyata, wanita berusia 46 tahun dari Baltimore ini mengidap reaksi anafilaksis (reaksi alergi berat) terhadap air mani suaminya. Bagaimana bisa cairan sperma bisa membunuh seseorang?

Menurut sebuah laporan dari American Journal of Medicine yang berjudul Almost Killed by Love, wanita tersebut mengeluh pusing, diare, tangan dan kaki gatal, serta berkeringat. Wanita itu kemudian pergi ke dokter untuk memeriksa kondisinya.


Dilansir Independent, awalnya, dokter mengira ia mengidap sepsis karena tekanan darahnya rendah. Dokter memakaikannya infus dan memberikan berbagai antibiotik.

Namun, setelah melakukan tes lebih lanjut, dokter mengungkapkan ia mengidap syok anafilaksis. Ditemukan bahwa suami wanita tersebut telah mengonsumsi obat naflisin yang mengandung penisilin untuk mengobati infeksi bakteri.

Ternyata wanita itu punya riwayat alergi penisilin sejak masih anak-anak. Ia mengatakan bahwa sejak saat itu tidak pernah terpapar penisilin. Wanita itu terpapar nafcillin yang terkonsentrasi dalam cairan mani.

Setelah tekanan darahnya kembali normal dan gejalanya membaik, ia diperbolehkan untuk keluar dari rumah sakit. Dokter menyuruhnya untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan suaminya sampai satu minggu setelah menyelesaikan antibiotiknya.

"Kami telah melaporkan kasus reaksi anafilaksis terhadap nafcillin pada pasien alergi penisilin melalui paparan vagina terhadap antibiotik yang terkandung di dalam air mani pasangannya," tulis peneliti.

Duh, Wanita 46 Tahun Nyaris Meninggal Gara-gara Alergi Air Mani SuamiIlustrasi pasangan/ Foto: thinkstock

Peneliti belum memperoleh sampel dari suami wanita tersebut. Karena itu, mereka belum tahu kadar nafcillin yang terdeteksi pada air mani pasangannya. Tapi, para peneliti yakin bahwa wanita tersebut terpapar nafcillin yang ada di air mani suaminya.

"Presentasi klinis pasien ditambah dengan timbulnya gejala setelah berhubungan seks membuat kami percaya bahwa ia terpapar dengan nafcilin yang terkonsentrasi dalam cairan mani," tulis peneliti.

Para penulis penelitian mengatakan bahwa ini adalah ketiga kalinya reaksi tersebut tercatat dalam jurnal medis.

Alergi air mani umumnya disebabkan oleh protein yang ditemukan di sperma laki-laki. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa obat-obatan atau makanan yang menimbulkan alergi dapat menyebabkan gejala alergi air mani.

Dilansir HealthLine, alergi air mani memang bisa menyebabkan anafilaksis jika kondisinya parah. Ini seperti yang dialami wanita tadi. Bunda perlu mencari pertolongan medis kalau mengalami beberapa gejala ini.

- sulit bernapas
- lidah atau tenggorokan bengkak
- nadi lemah
- pusing atau pingsan
- mual
- muntah

Alergi air mani juga bisa berdampak negatif terhadap hubungan nih. Bagaimana tidak? Kalau mengalami alergi air mani, Bunda dan Ayah tidak bisa berhubungan seks. Jadi segera cari solusinya ya agar tidak mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Simak tips memberikan edukasi seks kepada anak sejak dini dalam video ini ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!