moms-life

5 Tips Menarik untuk Membuat Durasi Seks Tahan Lama

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 04 Dec 2019 19:17 WIB
5 Tips Menarik untuk Membuat Durasi Seks Tahan Lama
Jakarta - Kenikmatan hubungan seks memang tak bergantung pada durasi. Tapi, ada juga pasangan yang menghendaki waktu lebih lama sebelum mencapai klimaks atau orgasme.

Bagi mereka, semakin lama mendapatkan orgasme mendatangkan kesenangan tersendiri. Sebab, ada banyak waktu untuk mengeksplorasi tubuh pasangan satu sama lain. Termasuk untuk menemukan titik-titik rangsang yang memicu libido.


Bunda dan Ayah juga menginginkan hal sama? Melansir Glamour, para ahli mengatakan kalau seks bertahan lama akan ada banyak koneksi, keintiman, dan tentu saja orgasme yang memuaskan hingga berkali-kali. Bagaimana cara membuat seks bertahan lama? Simak caranya di bawah ini.


1. Jangan menghabiskan sepanjang malam

Pada kebanyakan pasangan, wanita menginginkan hubungan seks yang lama dibanding suaminya. "Wanita biasanya menginginkan seks selama satu jam," kata pakar pendidik seks dan hubungan, Logan Levkoff. Bunda dan Ayah bisa memulai foreplay dengan bercakap-cakap sebelum bercinta. Tentang apa yang diinginkan setiap orang dari dirinya.

"Apa yang diinginkan pasangan, apakah durasi pendek atau lebih lama," lanjut Levkoff.

Sedangkan pada umumnya, pria akan lebih cepat mendapatkan ejakulasi. Menurut ulasan Healthy Women, ejakulasi dini adalah gangguan seksual paling umum dialami pria di bawah 40 tahun.

Kondisi ini biasanya sering membuat Bunda merasa tidak puas setelah berhubungan seksual. Dengan kata lain, kesenangan berakhir sebelum Bunda memulainya.

2. Seks bukan hanya soal penetrasi

"Seks seharusnya tidak hanya tentang sesuatu yang ada di tubuh orang lain untuk jangka waktu tertentu," imbuh Levkoff. Itu artinya, saat berhubungan seks jangan hanya terfokus pada penetrasi saja, Bunda.

Diungkap seorang terapis seks di Intimacy Institute di Boulder, Colorado, Jenni Skyler bahwa hubungan seksual diibaratkan sebagai cheese of pleasure. Jadi dimulai dengan sedikit memasukkan crackers, selanjutnya mengisi keju, kemudian melapisi dengan pasta bluberry, hingga akhirnya mencapai sampai pada intinya.

5 Tips Menarik untuk Membuat Durasi Seks Tahan LamaTips membuat durasi seks jadi lebih lama/Foto: iStock

3. Foreplay untuk memanaskan suasana

Gairah seksual pada wanita berbeda dengan yang dialami laki-laki. Hal itu terjadi akibat pola gairah seks pada wanita mengalami naik-turun sebelum mencapai klimaks.

"Manfaat siklus yang fluktuatif itu, Bunda bisa mengambil keuntungan penuh dengan memainkan dan mengendalikan gairah pasangan. Caranya dengan menstimulasi area yang kurang sensitif menjadi lebih bergairah," ungkap terapis seks bersertifikat dan juga pendiri Center for Love and Sex di New York, Sari Cooper.

Ajak pasangan untuk memikirkan jika foreplay adalah bagian tersendiri yang harus dimainkan. Sebagai menu pembuka agar gairah seks tetap membara sepanjang malam.

Foreplay yang penuh semangat sebelum berhubungan seks dapat menghasilkan keajaiban, seperti dikutip dari Majalah Cosmopolitan. Pasangan tidak hanya mendapatkan orgasme, tetapi foreplay juga menjadi cara bagi pria untuk mengisi ulang energi sebelum lanjut pada sesi selanjutnya.

4. Coba posisi baru

Ketika pasangan mengajak untuk melakukan penetrasi, jangan cepat merasa puas hanya dengan satu posisi seks saja. Hal itu akan membuat durasi terasa singkat, Bunda.

"Beralih posisi dan mencoba berbagai jenis stimulasi untuk membangkitkan gairah selanjutnya, sebelum akhirnya mencapai titik orgasme," kata Laurence A. Lavine, ahli urologi dan kepala petugas medis di Promescent.


5. Tunda orgasme

Ketika Ayah merasa sudah mendekati ejakulasi, Bunda sebaiknya berinisiatif untuk mengulurnya selama 5 - 10 detik. Tekanan pada uretra dan penyempitan aliran darah akan membantu menekan orgasme. Taktik semacam ini sudah umum dilakukan pasangan suami istri untuk menghentikan orgasme tepat sebelum klimaks.

Luangkan waktu sejenak agar tetap tenang, dan kemudian memulai kembali. Hingga akhirnya mengarah pada orgasme yang sangat intens.

Bunda, lihat yuk romantisme Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat liburan. Klik banner di bawah ini ya.

5 Tips Menarik untuk Membuat Durasi Seks Tahan Lama

Ternyata, rahasia langgeng pernikahan Fairuz dan Sonny Septian simpel banget. Simak cerita lengkapnya dalam video di bawah ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi