sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Membangkitkan Libido agar Bercinta Bisa Tahan Lama

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 14 Jan 2020 20:22 WIB
Bunda dan Ayah masih ingin lanjutkan hubungan intim untuk kedua kali? Pas banget nih, ada 3 tips menarik yang bisa dilakukan untuk bangkitkan libido bersama. caption
Jakarta - Hubungan seksual menjadi kebutuhan setiap pasangan suami istri. Hal tersebut menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa mempererat keintiman di antara Ayah dan Bunda.

Itu sebabnya, wajar kalau pasangan ada yang senang melakukan hubungan seks hingga beberapa kali untuk mendapatkan kepuasan tersendiri. Bunda dan Ayah juga sering melanjutkan sesi bercinta ke babak selanjutnya?


Meskipun setelah orgasme pertama sangat kelelahan, banyak pasangan yang tetap tertantang untuk melanjutkan hubungan intim. Namun, enggak perlu buru-buru ya, Bunda. Ajak Ayah untuk istirahat sambil memulihkan energi.


Hal ini sangat penting, khususnya bagi Ayah yang memang memiliki periode refraktori setelah bercinta.

"Periode refraktori merupakan waktu setelah pria berejakulasi ketika dia tak lagi dapat efeksi," ujar Emily Morse, seorang seksolog dikutip dari laman Menshealth.

3 Hal Menarik Bersama Suami untuk Membangkitkan Libido3 tips bangkitkan libido/Foto: iStock

Pada umumnya, pria memang mengalami periode refraktori. Ini semua ada hubungannya dengan perubahan dalam tubuh pria yang memang terjadi setelah mereka mengalami orgasme.

Jadi, pascaejakulasi, Mr P akan menjadi lembek karena sinyal saraf yang memberi tahu tubuh mereka untuk rileks," jelas Jamin Brahmbhatt, MD, ahli urologi di Orlando Health.

Pada wanita, periode refraktori juga bisa terjadi tapi rentangnya lebih pendek. Bahkan ada beberapa Bunda yang tidak mengalaminya sama sekali. Sebab, wanita memang dirancang untuk multi-orgasmik.

Meski melewati periode refraktori dan tak banyak yang bisa dilakukan, tetapi Bunda dan Ayah dapat memanfaatkan momen tersebut untuk tetap terkoneksi satu sama lain. Lakukan foreplay dan berbagai sentuhan sayang sebagai persiapan menuju babak kedua.

Melansir Askmen, sambil menunggu kelelahan mereda pasangan suami istri bisa melakukan berbagai hal berikut ini.

1. Pergi ke kamar mandi bersama

Bunda bisa mengajak Ayah untuk bersama-sama menghabiskan waktu beberapa saat di kamar mandi. Manfaatkan hal itu untuk saling membersihkan dan menggosok tubuh. Ini akan berfungsi untuk membangunkan indera satu sama lain serta mengembalikan tubuh untuk kenikmatan yang lain.

2. Foreplay

Setelah saling handuk satu sama lain, saatnya kembali ke tempat tidur sambil menikmati ketenangan lewat alunan musik atau menonton film. Waktu tersebut pun dapat dimanfaatkan untuk menautkan kembali keintiman satu sama lain, entah dengan saling menyentuh dan membelai, berciuman, dan berpelukan.

3. Menciptakan babak panas

Sambil menunggu ereksi maksimal, manfaatkan waktu untuk saling menyentuh area intim satu sama lain. Jangan ragu untuk saling 'memanaskan' masing-masing dan saat ereksi maksimal, segera lakukan penetrasi dan rasakan babak kedua yang penuh dengan kenikmatan.

Semoga membantu, Bun!

Bunda, simak juga penjelasan manfaat hubungan intim saat hamil dalam video di bawah ini! 

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi