sign up SIGN UP search


moms-life

Veronica Tan Hindari Tempat Ramai Gara-gara Virus Corona

Asri Ediyati Jumat, 31 Jan 2020 10:38 WIB
Veronica Tan Hindari Tempat Ramai Gara-gara Virus Corona caption
Jakarta - Penyebaran virus corona makin luas. Hal ini tentu membuat semua orang panik, tak terkecuali Veronica Tan. Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu mengungkap dirinya sempat ikut panik.

Ditambah, sudah ada insiden orang kena virus corona dari Wuhan (2019-nCoV) itu di negara tetangga, Singapura dan Malaysia. Vero pun mengatasi kekhawatirannya itu dengan tidak pergi ke tempat yang ramai.


"Iya panik, orang tua juga panik, jangan pergi ke tempat-tempat yang ramai, katanya. Iya tentu lah ya (panik) udah dimana-mana. Pokoknya tempat-tempat ramai yang ada cepet-cepet (panik)," ujarnya.


Vero mengaku panik sejak perayaan Hari Raya Imlek 2020 lalu. Ia dan keluarga mengurungkan niat untuk makan bersama di restoran lantaran ramai.

"Iya kemarin kan kebetulan lagi masa-masa Imlek, pas banyak keluarga yang makan-makan eh kebetulan ke restaurant yang ini (ramai), jangan pergi lah, (kata orangtua-nya) ramai-ramai udah di rumah aja," kata Vero.

Walau demikian, Veronica Tan turut antisipasi dengan penyebaran virus corona. Ia pun selalu menyediakan masker, Bunda.

"Tentu kita was-was dengan adanya penyakit yang mendadak seperti ini, sudah sampai Singapore lah, kita juga enggak tahu (akan) sampai di indonesia (atau enggak). Tetapi semua awareness aja lah, artinya kita semua alert lah (waspada). Siapkan masker lah mau enggak mau," tuturnya dikutip dari detikcom.

Ya, Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mendeklarasikan darurat kesehatan publik yang menjadi perhatian internasional atas wabah global 2019- nCoV.

Sesuai rekomendasi WHO, cara melindungi diri dan keluarga agar terhindari virus corona adalah cuci tangan. Berikut waktu yang disarankan untuk cuci tangan.

- setelah batuk atau bersin
- ketika merawat orang sakit
- sebelum, selama & setelah kita menyiapkan makanan
- sebelum makan
- setelah menggunakan toilet
- ketika tangan terlihat kotor
- setelah menangani hewan atau kotoran hewan


Simak juga video tentang tips mengatasi flu pada anak:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi