Sign Up search


moms-life

Mau Jadi Ibu Bekerja Bahagia? Jangan Lupakan Hobi & Me Time Bunda

Kinan Rabu, 12 Feb 2020 17:05 WIB
Mau Jadi Ibu Bekerja Bahagia? Jangan Lupakan Hobi & Me Time Bunda caption
Jakarta - Menjadi ibu bekerja, berarti selain harus menyelesaikan tugas di kantor juga tetap tak boleh lupa pada tanggung jawab di rumah. Ibu bekerja pun perlu ekstra tenaga dan harus siap sepenuhnya. Jadi, sejenak istirahat penting dilakukan rutin.

Dilansir Parenting First Cry, seringnya yang terjadi justru muncul rasa bersalah saat ibu bekerja hendak me time. Kurangnya waktu bersama anak karena bekerja, membuat me time semakin 'menguras' waktu yang ada. Padahal faktanya justru sebaliknya lho, Bun.


"Ingat, kualitas hubungan ibu dengan anak tidak berkorelasi langsung dengan waktu yang dihabiskan bersama, tetapi bagaimana komunikasi bisa terjalin," ujar Samantha Ettus, penulis buku The Pie Life: A Guilt-Free Recipe For Success and Satisfaction.


Dikutip dari Parents, Ettus menekankan pentingnya Bunda merasa bahagia. Terutama agar praktik jadi orang tua pun tetap berkualitas. Salah satunya dengan istirahat dan melakukan hobi secara rutin.

ilustrasi me time ibu bekerjailustrasi me time ibu bekerja/ Foto: iStock
"Memberi waktu untuk istirahat berarti merawat diri sendiri. Ini penting bagi ibu supaya emosi tetap terkendali dan menjaga kesehatan mental," tutur pakar kesehatan sekaligus penulis buku Pure Nurture: A Holistic Guide to a Healthy Baby, Kristy S. Rodriguez.

Menurut Rodriguez, semakin Bunda 'mengisi' diri sendiri dengan kebahagiaan, semakin positif pula dampaknya bagi anak.

Me time tak melulu harus menghabiskan waktu seharian kok, Bun. Pilih hobi atau kegiatan yang disukai saja, misalnya bisa dengan pergi ke mal bersama teman, olahraga di gym, atau perawatan diri ke salon.


Para ahli menyarankan ibu untuk menemukan kegiatan apa pun yang membuat diri.

Simak kisah Asha Shara jadi ibu yang bak di video ini. 

[Gambas:Video Insertlive

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi