sign up SIGN UP search


moms-life

4 Tips Memilih Furnitur untuk Rumah Minimalis agar Cantik dan Indah

Annisa Afani Minggu, 01 Mar 2020 06:00 WIB
Bunda pemilik rumah minimalis, sebelum mengisi ruang dengan furnitur yang sudah diincar, ada baiknya baca tips ini supaya enggak menyesal pas sudah dibeli. caption
Jakarta -
Bunda pemilik rumah minimalis? Jika mau mengisi ruangan dengan berbagai furnitur jangan sembarangan ya. Yuk pertimbangkan beberapa hal agar rumah minimalis Bunda dan Ayah tetap asri dan indah.

Dilansir berbagai sumber, perhatikan beberapa hal berikut sebelum memilih furnitur buat rumah minimalis:


1. Skala ruangan


Banyak orang yang tidak mengerti bagaimana konsep untuk memilih furnitur. Padahal konsep dan dasar untuk memilih furnitur yang akan dipakai adalah dengan memperhatikan skala ruangan dan furnitur yang akan di pakai.

Jangan sampai membeli furnitur yang besar untuk ruangan berskala sedang-kecil ya, Bun. Hal ini pasti akan menjadikan ruangan terlihat menjadi sempit.

2. Konsep ruangan

Sekarang ini sudah banyak tersedia konsep interior yang bisa didapatkan ya Bun. Mulai dari konsep minimalis, klasik, kontemporer dan masih banyak yang lainnya.

Untuk konsep agar rumah dapat terlihat bersih, luas, dan tidak terlalu banyak detail untuk diperhatikan, Bunda bisa memilih jenis furnitur minimalis atau terlihat sederhana, namun tetap eye catching.

3. Anggaran

Tips berikutnya adalah menyesuaikan anggaran. Bunda bisa mengaturnya dengan menghitung mana yang akan lebih utama. Maksudnya, Bunda bisa menginvestasikan pada furnitur yang lebih memberikan kenyamanan.

Misalnya, dengan membeli kasur yang lebih mahal dibandingkan sofa ruang tamu, alasannya karena kasur lebih sering digunakan dibandingkan sofa ruang tamu.


4. Pilihan bahan dan warna furnitur

Memilih bahan furnitur yang baik adalah menggunakan kayu yang solid, ini lebih baik dibandingkan menggunakan tripleks yang mudah hancur jika terkena air.

Namun, untuk rumah dengan desain minimalis, akan jauh lebih baik jika Bunda memilih menggunakan yang berbahan aluminium dan besi dari pada kayu yang terlihat lebih hangat, karena akan terlihat lebih cocok.

Sedangkan, untuk warna, Bunda bisa bebas memilihnya. Hanya saja lebih baik jika furnitur juga bisa sesuai dengan warna tembok dalam ruangan.

Bunda juga bisa lihat rumah unik Ferry Salim yang bernuansa tropis pada video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi