Sign Up search


moms-life

5 Tips Mendekor Rumah Minimalis Bernuansa Hangat dan Nyaman

Siti Hafadzoh Selasa, 24 Mar 2020 12:03 WIB
5 Tips Mendekor Rumah Minimalis Bernuansa Hangat dan Nyaman caption
Jakarta - Rumah minimalis erat kaitannya dengan furnitur yang simpel dengan unsur sedikit warna. Biasanya, rumah minimalis didominasi dengan warna putih atau palet warna-warna muda.

Tentunya, sebagai pemilik rumah, Bunda ingin supaya hunian terasa hangat. Sehingga, keluarga bisa nyaman beraktivitas dan berkumpul di dalam rumah.


Dikutip dari Apartment Therapy, berikut 5 tips mendekorasi rumah minimalis agar ruangan terasa hangat.


1. Pajangan dinding

Menambahkan aksesoris dekoratif dapat mencerahkan dan memberi nuansa hangat pada rumah minimalis. Bunda bisa memajang permadani bermotif pada dinding. Solusi lainnya, bisa juga dengan meletakkan pembatas ruangan yang kecil untuk rumah minimalis.

2. Tambahkan unsur alam

Gabungkan unsur-unsur alami untuk memberikan kesan hangat pada ruangan. Misalnya, ranting, bunga, dan pohon. Ini juga akan bisa menampilkan ruangan yang lebih menarik.

5 Tips Mendekor Rumah Minimalis Bernuansa Hangat dan NyamanIlustrasi rumah minimalis/ Foto: Getty Images/laughingmango
3. Sentuhan tekstil

Tekstil dapat menampilkan kenyamanan yang juga fungsional. Bunda bisa tambahkan bantal lantai, gorden yang cantik, seprai dengan corak yang menarik, dan sebagainya.

4. Permainan pola

Tambahkan lapisan warna dan pola kecil pada ruangan. Wallpaper dengan pola kecil dapat menjadi solusi nih, Bun. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah pola pada terrazo.

"Terrazo memiliki tone yang sedikit hangat, sehingga menghangatkan ruangan, terutama dipasangkan dengan warna cokelat," kata Elizabeth Rees, pendiri Chasing Paper.


5. Warna cat dinding

Untuk memastikan bahwa ruangan terasa hangat, perhatikan warna cat dinding. Pilih warna putih yang sedikit kecokelatan untuk memberikan kesan hangat pada rumah minimalis.

Selain warna cat dinding, pencahayaan juga perlu diperhatikan nih, Bun. Pencahayaan dengan LED atau neon bisa memberi kesan keren dan hangat.

"Ruang dengan banyak cahaya alami cenderung terlihat lebih hangat," kata desainer interior, Will Taylor dikutip dari My Domaine.

Simak juga desain rumah minimalis american farm di video berikut ini, Bun. Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk menata rumah.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi