Sign Up search


moms-life

5 Tips Mendekor Ulang Rumah Minimalis agar Tak Terlihat Membosankan

Siti Hafadzoh Rabu, 25 Mar 2020 10:43 WIB
5 Tips Mendekor Ulang Rumah Minimalis agar Tak Terlihat Membosankan 5 Tips Mendekor Ulang Rumah Minimalis agar Tak Terlihat Membosankan/ Foto: iStock
Jakarta - Rumah minimalis tidak memerlukan banyak ukiran atau hiasan sebagai dekorasi. Bersih dan simpel menjadi ciri khas konsep rumah yang satu ini.

Furnitur yang multifungsi jadi pilihan utama pada rumah minimalis. Konsep ini lebih mengutamakan kemudahan penghuninya untuk mengambil dan menyimpan barang.


"Konsep minimalis intinya diterapkan sebagai pemecahan dari masalah penyimpanan, dan pengaturan barang yang lebih baik. Serta mudah disimpan dan diambil kembali," kata dosen arsitektur interior Universitas Ciputra di Surabaya, Lya Dewi Anggraini, S.T, M.T., Ph.D kepada HaiBunda.


Namun, terkadang desain yang simpel lama-lama terlihat membosankan. Dikutip dari Apartment Therapy, ini 5 tips mendekorasi ulang rumah minimalis yang sudah terlihat membosankan.

1. Pajang barang yang disukai

Rumah minimalis identik dengan desian yang simpel dan bersih. Biasanya, rumah minimalis juga tidak banyak corak.

Bunda mungkin membeli beberapa barang untuk mengisi ruangan, yang disesuaikan dengan desain minimalis. Tapi, sekarang barang-barang itu terlihat membosankan.

Nah, solusinya adalah berhenti membeli barang-barang meski sedang diskon, atau hanya mengikuti tema. Lebih baik, pajang benda yang disukai dan mencerminkan selera Bunda.

2. Permainan tekstur

Tekstur akan memberikan kesan menarik pada rumah minimalis. Permainan tekstur bisa dilakukan dengan menambah karpet berbulu dengan warna yang tetap kalem. Selain berfungsi untuk menambah daya tarik, permainan tekstur pada ruangan juga bisa menambah kesan nyaman lho, Bun.

5 Tips Mendekor Ulang Rumah Minimalis agar Tak Terlihat MembosankanFoto: Getty Images/ExperienceInteriors
3. Beri sentuhan alam

Memberi sentuhan alam seperti penambahan aksesoris yang terbuat dari bambu, kayu, dan rotan dapat memberikan kesan hangat. Warna-warna pada aksen alam ini menjadikan ruangan terkesan nyaman.

Selain itu, Bunda juga bisa tambahkan tanaman hidup di sudut ruangan. Rumah minimalis kini lebih cantik dan sejuk.

4. Pamerkan koleksi pribadi

Rumah minimalis tidak selalu bermakna kosong. Buat tampilan ruangan lebih terlihat dengan memamerkan koleksi pribadi.

Misalnya, koleksi kaset-kaset lawas. Bunda bisa menyusun kaset-kaset tersebut menjadi pajangan yang menarik lho.


5. Lampu dekoratif

Coba tambahkan kesan menarik pada rumah minimalis melalui pencahayaan. Temukan lampu gantung atau lampu berdiri yang menarik, untuk ruang tamu rumah minimalis.

Selamat mencoba!

Bunda bisa simak rumah unik Tropical House di sini:

[Gambas:Video Haibunda]




(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi