sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mendesain Rumah Minimalis dengan Konsep Kuno yang Elegan

Annisa Karnesyia Jumat, 27 Mar 2020 05:00 WIB
Rumah minimalis dengan konsep kuno bisa menjadi ide dalam mendesain tiap ruangan, Bun. Konsep ini juga dapat membuat ruangan terlihat elegan. caption
Jakarta - Rumah minimalis menjadi hunian populer di era modern ini. Tak hanya mudah dirawat, semua furnitur yang tersimpan dalam rumah bersifat fungsional, Bun.

Menurut Sharon Blaustein, desainer utama di B Interior LLC, minimalis adalah menjaga ruang tetap sederhana, tidak berantakan, dan menonjolkan fitur arsitek yang menarik. Warna pelet monokrom biasanya digunakan sebagai aksen.


"Saya pikir minimalis dan fungsional berjalan beriringan. Ruang dengan desain minimalis menggabungkan dengan lantai terbuka, banyak cahaya, dan perabotan sederhana yang dibangun dengan baik dan nyaman" kata Tulley, dilansir Elle Decor, Kamis (26/3/2020).


Rumah minimalis bisa didesain dengan banyak konsep. Salah satunya, konsep kuno atau primitif yang masih mengedepankan rasa tradisional, Bun.

Menggabungkan minimalis dan primitif adalah hal unik yang bisa diterapkan dalam rumah. Kita bisa menggabungkan furnitur modern dan kuno tanpa harus takut hasilnya buruk.

Ilustrasi rumah minimalis konsep kunoIlustrasi rumah minimalis konsep kuno/ Foto: iStockphoto

Dikutip dari House Beautiful, berikut 5 tips mendesain rumah minimalis dengan konsep kuno, namun tetap terlihat elegan. Simak ya!

1. Ruang tamu bersih

Dinding, langit-langit atap, dan lantai putih bisa memberi ruang tamu terlihat segar dan sederhana. Ruangan dengan warna putih tidak akan pernah bosan dilihat dan digunakan dalam rumah minimalis.

"Saya ingin rumah itu terasa lebih muda dan menyenangkan," kata desainer Vicente Wolf.

2. Tambahan tempat duduk dan di ruang makan kecil

Ruang makan kecil bisa menggunakan lebih banyak kursi untuk menampung banyak orang. Bunda bisa gunakan kursi panjang yang terlihat sederhana.

Usahakan untuk mencampur jenis kursi di meja makan. Kita tak perlu memiliki delapan kursi identik di ruang makan.

3. Letakkan cermin di ruangan

Cermin besar di sudut ruang keluarga bisa membuka dan membuat ruangan terlihat besar dan terbuka. Cukup dua cermin besar akan mengubah kesan kita pada ruangan di rumah minimalis, Bun.

4. Kamar tidur utama modern

Di kamar tidur utama, kita bisa menerapkan konsep modern. Gunakan warna putih sebagai cat dinding denganĀ furnitur kuno berwarna cokelat. Agar menambah kesan elegan, kita dapat menggunakan tempat tidur dengan empat tiang.


5. Kamar keluarga dan tamu

Letakkan kursi sofa di dalam kamar tamu yang bisa berfungsi sebagai tempat tidur. Gunakan meja dari kayu jati untuk menampilkan aksen minimalis dan kuno.

Bunda, simak juga tips desain dapur rumah minimalis, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi