Sign Up search


moms-life

Saat Dewi Dikenalkan Anak-anak Fatmawati: Mereka Tak Tahu Saya Istri Soekarno

Muhayati Faridatun Jumat, 27 Mar 2020 07:02 WIB
Saat Dewi Dikenalkan Anak-anak Fatmawati: Mereka Tak Tahu Saya Istri Soekarno Istri ke-6 Soekarno, Ratna Sari Dewi/ Foto: Instagram @dewisukarnoofficial
Jakarta - Presiden ke-1 Republik Indonesia, Soekarno, menikahi Ratna Sari Dewi pada 1962. Wanita asal Jepang bernama asli Shichihoko Nemoto itu menjadi istri keenam Sang Proklamator.

Ketika itu, Fatmawati juga masih sebagai istri Soekarno. Hanya saja, istri ketiga Soekarno ini sudah tak lagi tinggal di Istana Negara, Jakarta. Dewi bercerita, hanya anak-anak Fatmawati yang masih berada di Istana Negara kala itu.


"Ibu Fatma sudah lama tidak tinggal di sana. Saya dikenalkan dengan semua anak-anaknya di Istana. Megawati, Rahmawati, Sukmawati, mereka memiliki rambut panjang yang dikepang," tutur Dewi Soekarno, dikutip dari YouTube channel CNN Indonesia, Kamis (26/3/2020).


Selain bertemu dengan tiga anak perempuan Soekarno dan Fatmawati, Dewi juga berjumpa dengan si bungsu Guruh Soekarnoputra. Wanita kelahiran Tokyo ini punya kesan tersendiri tentang Guruh, yang tak lekang dari ingatannya.

"Guruh, bibirnya selalu tampak basah. Ia sangat lucu. Saya sering melihat mereka menari tarian Jawa. Mereka berlatih tarian Jawa di sebuah balai besar," kenang wanita yang biasa disapa Madame Dewi ini.

Soekarno dan istri ke-6, Ratna Sari DewiSoekarno dan istri ke-6, Ratna Sari Dewi/ Foto: instagram
Madame Dewi juga menceritakan, ia jarang bertemu dan bertegur sapa dengan putra sulung Soekarno dan Fatmawati, Guntur Soekarnoputra. Namun di mata Dewi, Megawati serta kakak dan adiknya adalah anak-anak baik dan bersahabat.

Lalu, Madame Dewi blak-blakan mengatakan kalau anak-anak Soekarno dan Fatmawati tidak tahu siapa dia sebenarnya.

"Saat itu, mereka tidak tahu saya adalah istri beliau. Mereka mengira saya adalah tamu dari Jepang," ungkapnya.

Ya, setelah menikahi Soekarno, Dewi tak lantas tinggal di Istana Negara. Ia mengaku tinggal di rumah pribadi dan Soekarno selalu datang menemuinya.

"Atau saya yang datang ke istana untuk menemui beliau, sampai saya mendapatkan ruangan pribadi di Istana," kisahnya.

Dari pernikahan dengan Soekarno, Madame Dewi memiliki seorang anak perempuan bernama Karina Kartika Sari Dewi Soekarno. Putri semata wayang itu lahir di Tokyo, pada 11 Maret 1967.


Bunda, simak juga cerita Mona Ratuliu saat jatuh cinta pada pandangan pertama dengan sang suami, Indra Brasco. Di video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi