Sign Up search


moms-life

Ibunda Ternyata Tak Restui Madame Dewi Nikahi Soekarno karena Alasan Ini

Yuni Ayu Amida Jumat, 27 Mar 2020 09:59 WIB
Ibunda Ternyata Tak Restui Madame Dewi Nikahi Soekarno karena Alasan Ini Ibunda Ternyata Tak Restui Madame Dewi Nikahi Soekarno karena Alasan Ini/ Foto: instagram
Jakarta - Pernikahan Presiden ke-1 Republik Indonesia, Soekarno, dengan seorang perempuan asal Jepang, Madame Dewi ternyata awalnya sempat mengalami kendala. Mereka tak direstui oleh ibunda Madame Dewi.

Kala dilamar Soekarno, usia Dewi baru 19 tahun. Ia juga masih mengenyam pendidikan. Keputusannya menikah membuat ibundanya merasa sedih dan kecewa.


"Ibu saya sangat sedih dan kecewa," ujar Madame Dewi, HaiBunda kutip dari YouTube CNN Indonesia, Kamis (26//3/2020).


Selain itu, bagi ibunda Dewi, putrinya adalah sosok yang ia banggakan. Ia juga berharap Dewi mendapatkan yang terbaik. Sementara pada waktu itu, di mata Jepang, negara Indonesia tidak memiliki apa-apa.

"Ia sangat bangga pada saya, dan ia sangat berharap hal lain terjadi saat saya ke Indonesia. Karena bagi orang Jepang yang hidup di periode awal, belum ada apapun di Indonesia," jelasnya.

Ibunda Ternyata Tak Restui Madame Dewi Nikahi Soekarno karena Alasan IniIbunda Ternyata Tak Restui Madame Dewi Nikahi Soekarno karena Alasan Ini/ Foto: Instagram

Namun, Dewi telah mengambil keputusan untuk tetap menikah dengan Soekarno. Ia juga bersedia untuk menanggung segala beban yang akan dihadapinya nanti.

"Ibu saya sangat kaget, tapi saya telah membuat keputusan, dan saya harus mengambil risiko atas pilihan ini. Saya dibesarkan oleh ibu dan hidup dengan adik saya, saya harus menanggung beban itu dalam hidup saya," ungkapnya.

Soekarno melamar Dewi kala mereka berada di Tampaksiring, Bali. Saat itu, Soekarno mengucapkan kata-kata yang sangat romantis, yang membuat Dewi akhirnya luluh.

"Beliau berkata, 'Jadilah inspirasi hidupku, jadilah teman hidupku, bahagiakanlah hidupku.' Lalu dalam benak saya, meskipun saya hidup beratus-ratus tahun lamanya, saya belum pernah mendengar kata-kata lamaran yang sangat indah. Dalam benak saya, Tuhan pasti telah memilih saya untuk hidup dengannya," tukas Dewi.

Madame Dewi dan Soekarno kemudian menikah pada 1962. Mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang lahir di Tokyo, pada 11 Maret 1967, yang diberi nama Karina Kartika Sari Dewi Soekarno.


Simak juga kisah cinta Meisya Siregar dan Bebi Romeo dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi