sign up SIGN UP search


moms-life

7 Furnitur yang Harus Ada di Rumah Minimalis, Meja Kopi hingga Kursi Klasik

Yuni Ayu Amida Kamis, 09 Apr 2020 11:45 WIB
Bunda sedang membangun rumah minimalis? Pastikan untuk melengkapi rumah minimalis Bunda dengan tujuh furnitur yang wajib ada ini ya. Apa saja? caption
Jakarta - Bunda baru pindah rumah atau sedang membangun rumah minimalis? Pastikan untuk mengisi rumah minimalis dengan beragam furnitur agar menyempurnakan tampilannya.

Namun, yang sering menjadi pertanyaan adalah furnitur apa saja yang sebaiknya dihadirkan pada rumah baru. Enggak perlu bingung, berikut ini HaiBunda rangkum tujuh furnitur yang wajib ada di rumah minimalis, dilansir berbagai sumber.


1. Tempat tidur


Tanpa kita sadari, kita kadang menghabiskan hari di tempat tidur. Ini artinya tempat tidur menjadi salah satu furnitur yang wajib ada di rumah.

Pastikan untuk memilih tempat tidur nyaman dengan kualitas terbaik namun sesuai kemampuan. Karena tempat tidur yang baik akan berdampak positif untuk kualitas tidur.

2. Sofa yang nyaman

7 Furnitur yang Harus Ada di Rumah Minimalis, Meja Kopi hingga Kursi Klasik7 Furnitur yang Harus Ada di Rumah Minimalis, Meja Kopi hingga Kursi Klasik/ Foto: Istimewa


Sofa tersedia dalam berbagai bentuk, gaya, kain, ukuran, dan biaya. Pilih yang terbaik yang Bunda mampu. Sesuaikan juga dengan ukuran ruang tamu. Untuk ruang tamu kecil, sebaiknya pilih sofa tanpa sandaran tangan. Sebaliknya, untuk ruang tamu ukuran besar, pilihlah sofa yang nampak lebih berkelas agar ruang terlihat seimbang.

3. Meja kopi

Tersedianya sofa dalam rumah tidak lengkap jika tidak disertai meja kopi atau meja tamu. Biasanya meja tamu sudah satu set dengan sofa, namun ada juga sofa yang terpisah dari meja tamu.

Founder Interior Wanderer, Adrian Dagli, mengingatkan untuk memilih meja kopi yang praktis. Kalau bisa carilah yang tipis, mungil, minimalis, namun tetap terlihat kokoh.

"Singkirkan meja kopi tradisional. Pilihlah furnitur serba guna seperti pouf atau yang dapat beradaptasi dengan gaya hidup Anda yang selalu berubah. Ini adalah cara yang bagus untuk meringankan nuansa ruang tamu, sambil tetap memberikan kesan praktis," katanya, dilansir Apartment Therapy.

4. Lampu penerangan

Kadang lampu rumah sering memiliki pencahayaan yang terlalu cerah. Sebaiknya pasang dimmer pada semua sakelar dinding, untuk mengatur tinggi rendahnya cahaya. Menambahkan lampu lantai atau lampu meja di dekat tempat duduk juga bisa menjadi ide yang bagus. Sementara itu, lampu yang terpasang di dinding akan sangat bagus di samping tempat tidur.

Pilih kap lampu dari bahan tipis untuk lebih banyak mendapat cahaya atau dari bahan logam untuk memfokuskan cahaya ke atas dan ke bawah.

5. Lemari pakaian

Lemari adalah furnitur yang penting untuk penyimpanan pakaian, maupun barang-barang yang ingin disembunyikan agar ruangan tak terlihat berantakan. Jadi pastikan untuk memiliki lemari pakaian di rumah, paling minimal satu buah.

6. Meja makan

Meja makan juga menjadi salah satu furnitur yang wajib ada dalam rumah. Meja makan yang terletak di dapur maupun ruang tengah keluarga bisa jadi tempat berkumpul untuk makan bersama. Kehadiran meja makan juga bisa menjadi pemanis dan simbol harmonis.

Untuk ukuran meja makan sendiri, Bunda bisa sesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangan kecil sebaiknya gunakan meja makan bundar agar tidak terlalu boros tempat. Sebaliknya, jika ruangan cukup lapang, bisa gunakan meja makan persegi atau persegi panjang.

7. Kursi makan klasik

Kehadiran meja makan tidak akan sempurna jika tanpa kursi makan. Tak perlu memilih kursi yang terlalu mewah, pilihlah kursi makan klasik dengan bahan kayu. Kursi ini tetap bisa nyaman jika diberi tambahan lapisan kain pada bagian dudukannya.

Namun, jika ingin membeli kursi makan berlengan yang tampilannya terkesan lebih mewah juga tidak menjadi masalah. Karena kursi semacam ini bisa dipindahkan ke ruang tamu saat membutuhkan kursi tambahan. Tapi yang pasti sesuaikan dengan ukuranĀ ruangan ya.


Simak juga tips rumah minimalis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi