sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Langsing ala Cut Memey, Kapok Pakai Obat Kini Kecanduan Olahraga

Yuni Ayu Amida Rabu, 20 May 2020 06:00 WIB
cut memey caption
Jakarta -

Setiap wanita tentunya ingin memiliki bentuk tubuh ideal, Bunda. Begitu pula dengan Cut Memey. Siapa sangka, artis yang kini kecanduan olahraga ini pernah menurunkan badan dengan cara tidak sehat, yakni suntik dan minum obat.

Wanita yang kini menetap di Kanada ini mengakui, dahulu pernah menjalani diet tidak sehat. Ia melakukan berbagai cara supaya bisa langsing, Bunda.

"Suntik terus minum obat-obat yang bisa menurunkan berat badan. Jujur memang turunnya cepat banget dan tersiksa sih, pusing dan pernah keliyengan. Dan beratnya nambah lagi," ungkap Cut Memey, dilansir detikcom.


Namun kini, ia mengubah kebiasaan buruk tersebut dan mengganti dengan berolahraga. Karena kecintaan pada olahraga, Cut Memey bahkan saat ini jadi instruktur olahraga membentuk tubuh, yang dikenal dengan Strong Nation. Olahraga Strong Nation ini berbeda dengan zumba karena memiliki intensitas tinggi (HIT).

Hanya saja, saat pertama kali berpartisipasi di kelas Strong Nation, Cut Memey sempat enggak sanggup. Bahkan, ia merasa seperti hampir mati. Tapi, ia tetap menekuni olahraga itu dan jadi kecanduan. Salah satu sebabnya karena gerakan dan irama musik olahraga tersebut membuatnya tak merasa bosan.

"Asli pada saat itu udah mau mati rasanya, napas aku sudah terengah-engah. Karena pada saat aku mulai strong, jujur aku olahraga kalau ada waktu saja. Jadi intensitas olahraga aku masih belum terlalu benar banget," ungkapnya.

"Walaupun rasanya kayak udah mau mati, tapi aku malah ikutan lagi dan lagi. Jadi memang yang aku suka di strong ini movement by music jadi sinc the music. Jadi setiap gerakan itu ada ketukannya supaya sinc sama musik. Jadi seru sih apalagi ramai-ramai di studio."

cut memeycut memey/ Foto: instagram @cutmemey

Pertama kali, bintang sinetron Gengsi Gede Gedean ini mencoba olahraga Strong Nation yakni sekitar Oktober 2018. Makin hari ia makin tertarik dengan olahraga tersebut, yang membuatnya memutuskan untuk menaikkan intensitas olahraganya hingga menjadi instruktur.

"Awalnya masih seminggu sekali, minggu ketiga sudah seminggu dua kali. Menjelang mau mengambil sertification, seminggu itu bisa tiga kali. Setelah itu mengajar sambil olahraga. Dengan jadi instruktur aku ikutan olahraga juga," tuturnya.

Berkat olahraga, diakui Cut Memey, kenaikan berat badannya tidak signifikan. Dan seiring berjalannya waktu, wanita 39 tahun ini juga menerapkan pola makan sehat. Ia juga berusaha berjalan kaki minimal 10 ribu langkah setiap hari.

"Satu hari itu minimal 10.000 kali langkah dan itu memang aku lakukan setiap hari. Target aku setiap hari 15.000, tapi kalau tidak sampai, aku harus mencapai 10.000 langkah. Makan pun tidak hanya karbo. Kalau aku pribadi, aku menghitung nutrisi yang masuk ke badan aku. Jadi setiap hari 50 persen protein, 20 persen karbo, dan 30 persen good fat bukan yang bad fat," tukasnya.

Simak juga tips langsing dengan air madu dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi