sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Menata Kamar Tidur Rumah Minimalis, 5 Barang Ini Harus Ada

Yuni Ayu Amida Jumat, 22 May 2020 05:00 WIB
Kamar Tidur Rumah Minimalis caption
Jakarta -

Kamar tidur adalah salah satu bagian rumah yang sangat penting, Bun. Itu artinya kamar tidur sebaiknya ditata dengan baik agar kita nyaman menghuninya. Apalagi dengan konsep rumah minimalis.

Nah, jika Bunda berencana untuk mendekorasi kamar tidur, maka harus diperhatikan pula furnitur yang akan dibeli. Berikut ini hal pertama yang direkomendasikan untuk dibeli ketika ingin mendekorasi kamar tidur rumah minimalis, dilansir berbagai sumber.

1. Kasur adalah prioritas


Tempat tidur adalah titik fokus dari kamar tidur dan kasur adalah fondasi untuk seluruh kenyamanan tidur, demikian dikatakan Ariel Kaye, pendiri dan CEO Parachute Home.

"Menemukan kasur yang nyaman, restoratif, dan mewah sangat penting," kata Kaye, dikutip dari My Domaine.

Carilah kasur terbaik yang sesuai gaya hidup dan pastinya sesuai dengan bujet.

2. Seprai kasur tak kalah penting

Tidak ada kasur mewah yang lengkap tanpa seprai lembut dan nyaman. Itu sebabnya pemilihan seprai untuk kasur juga sama pentingnya. Selain agar tampilan kamar cantik, tidur pun akan lebih nyaman.

Bunda juga bisa memilih warna seprai yang senada dengan warna kamar. Dan untuk menjaga hal-hal tetap terlihat minimalis, bisa pilih warna seperti abu-abu, coklat muda, pastel, atau warna netral lainnya.

3. Jangan lupakan gorden

Modern interior of the child's bedroom.Modern interior of the child's bedroom./ Foto: Getty Images/iStockphoto/GOLFX

Membeli gorden mungkin bukan salah satu dari beberapa hal utama yang Bunda pikir akan dibeli untuk kamar tidur, tetapi ini penting. Gorden yang bagus tidak hanya berfungsi menghalangi cahaya terang dari jendela, tapi juga akan memberi Bunda privasi saat bangun tidur di pagi hari.

"Pertimbangkan untuk menggunakan dua lapis gorden jendela yang berbeda di kamar tidur," saran desainer interior Jenny Madden.

4. Cermin

Manfaat cermin tak hanya untuk berkaca atau melihat pantulan bayangan kita saja, Bunda. Cermin juga bisa membuat ruangan terlihat lebih besar, dan sangat membantu untuk ruang kamar berukuran kecil. Sebagian ahli desain juga merekomendasikan meletakkan cermin dalam kamar. Alasannya, cermin bisa jadi karya seni yang indah.

5. Karpet

Percaya atau tidak, menciptakan kamar tidur yang nyaman tidak berakhir dengan hanya memiliki tempat tidur saja. Sebelum Bunda mulai memikirkan untuk membeli bantal atau selimut mewah, ada baiknya membeli karpet.

"Kamar tidur harus jadi tempat di mana Anda bersantai dan merasa nyaman. Permadani, seperti karpet wol memberikan kelembutan sempurna untuk kaki di pagi hari, sekaligus terlihat sangat chic," jelas Kaye.

Simak juga tips rumah minimalis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi