sign up SIGN UP search


moms-life

Romantis, Surat Cinta Pangeran Charles untuk Putri Diana Sehari Jelang Nikah

Muhayati Faridatun Minggu, 24 May 2020 10:27 WIB
Putri Diana dan Pangeran Charles Putri Diana dan Pangeran Charles/ Foto: Instagram
Jakarta -

Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles diketahui ternoda oleh perselingkuhan. Tapi siapa sangka, Sang Pangeran pernah mengirimkan kata-kata romantis pada Putri Diana, sehari menjelang pernikahan mereka. Apa isinya?

Seperti Bunda tahu, kisah percintaan Putri Diana dan Pangeran Charles sangat berliku. Mereka bahkan dinilai tidak cocok sebagai pasangan. Hubungan keduanya cukup singkat, sebelum akhirnya bertunangan pada 24 Februari 1981.

Kalau dilihat, Putri Diana seakan jadi pendamping sempurna bagi Pangeran Charles. Paras yang cantik, usia muda yakni 19 tahun, dan terpenting, Lady Diana Spencer berasal dari kalangan aristokrat alias bangsawan seperti Sang Pangeran.


Wajar kalau Pangeran Charles mengungkapkan kekaguman pada Putri Diana. Putra sulung Ratu Elizabeth II ini mengirimkan pesan romantis untuk Putri Diana, sehari jelang The Royal Wedding yang digelar pada 29 Juli 1981.

Putri Diana dan Pangeran Charles saat menikahPutri Diana dan Pangeran Charles saat menikah/ Foto: Instagram

Ini terungkap dalam buku Charles: The Man who will be King karya Howard Hodgson, yang dirilis pada 2007 silam.

"Saya sangat bangga padamu, dan ketika kamu datang, aku akan berada di sana, di altar untukmu besok," begitu bunyi pesan Pangeran Charles untuk Putri Diana, dikutip dari Daily Express.

Bersama surat cinta, Pangeran Charles juga mengirim cincin yang dikenakan Putri Diana di hari pernikahan. Satu lagi hal romantis yang Pangeran Charles lakukan, yakni saat ia menggandeng tangan Putri Diana usai latihan upacara pernikahan.

Ya, sehari setelah itu, mereka mengikat janji suci di altar gereja St Paul's Cathedral, London, Inggris. The Royal Wedding Pangeran Charles danĀ Putri Diana pada 29 Juli 1981 disebut-sebut pernikahan abad itu.

Bunda, simak juga cerita Mona Ratuliu yang menikah muda di usia 20 tahun, dalam video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi