sign up SIGN UP search


trending

Pangeran Charles dan Harry Selalu Pakai Cincin Kawin, Kenapa William Tidak?

Muhayati Faridatun Minggu, 24 May 2020 07:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle caption
Jakarta -

Sejak menikahi Meghan Markle pada 19 Mei 2018, Pangeran Harry selalu memakai cincin kawin di jari manis tangan kiri. Tak seperti sang kakak, Pangeran William, yang diketahui tak memakai cincin kawin. Kenapa ya?

Saat memilih cincin pernikahan dengan Meghan, Harry memutuskan tak mengikuti tradisi Kerajaan Inggris. Putra kedua Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana ini memilih cincin dengan desain modern berbahan platinum. Berbeda dengan keluarga Kerajaan yang biasa memilih emas Wales klasik.

Harry dan Meghan memilih Cleave and Company untuk membuat cincin pernikahan mereka. Itu merupakan perajin perhiasan kepercayaan keluarga Kerajaan.


"Cincin Nyonya Markle dibuat dari emas Wales, dianugerahi Yang Mulia Ratu. Cincin Pangeran Harry merupakan cincin platinum dengan sentuhan bertekstur. Kedua cincin itu dibuat di Cleave," begitu pernyataan resmi pihak Istana, dikutip dari Hello Magazine.

Setelah menikah, Harry tetap memakai cincin kawin seperti sang ayah, Pangeran Charles. Hanya saja, cincin Pangeran Charles terbuat dari emas klasik seperti tradisi Kerajaan. Suami Camilla Rosemary Shand ini terlihat selalu memakai cincin kawin di jari kelingking tangan kiri.

Cincin kawin Pangeran Harry dan Pangeran CharlesCincin kawin Pangeran Harry dan Pangeran Charles/ Foto: Hello Magazine

Lalu, kenapa Pangeran William tak seperti ayah dan adiknya ya? Sehari-hari, suami Kate Middleton ini memang tidak memakai cincin pernikahannya. Cincin William dan Kate diketahui terbuat dari logam mulia, yang diberikan Ratu dari koleksi pribadinya.

Cincin logam mulia itu berasal dari tambang emas Clogau St. David di Dolgellau, Wales. Cincin itu bahkan sangat eksklusif karena tambang tersebut tak beroperasi lagi. Keluarga Kerajaan Inggris menggunakan emas tersebut sejak orang tua Ratu Elizabeth II menikah, pada 26 April 1923.

Ya, Pangeran William kini tak lagi memakai cincin pernikahan. Ini ternyata merupakan salah satu tradisi Kerajaan Inggris juga, Bunda. Sebagian besar pria anggota keluarga Kerajaan tak lagi memakai cincin kawin setelah The Royal Wedding.

Bunda, simak juga cerita Mona Ratuliu menikah muda di usia 20 tahun, dalam video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi