sign up SIGN UP search


moms-life

Seks Terasa Hambar? Ini Kesalahan Paling Sering Suami Istri Lakukan

Muhayati Faridatun Senin, 01 Jun 2020 20:27 WIB
Couple having problems in bedroom caption
Jakarta -

Kalau badan sudah lelah bekerja seharian, di rumah ataupun di kantor, rasanya kok enggak ada hasrat buat bercinta ya. Bunda juga mengalaminya?

Bubun kok merasa sulit ya menjaga mood bercinta supaya selalu bersamaan suami. Sebenarnya ada keinginan berhubungan seks, tapi seringnya capek dan kantuk enggak tertahankan. Kalaupun akhirnya dilakukan, hubungan seks terasa gitu-gitu saja. Normal enggak sih?

Dijelaskan terapis seks Ian Kerner, ada dua jenis gairah seksual yakni mental dan fisik. Di awal hubungan, menurut Kerner, kita tidak kekurangan pikiran dan perasaan seksi, yang menghidupkan kita dan menciptakan perasaan seksual.


"Tapi, setelah beberapa saat, komponen mental bisa dengan mudah memudar dan kita mengandalkan stimulasi fisik," jelas Kerner, dikutip dari Today.

Ia menambahkan, kebanyakan suami istri saling mengenal tubuh masing-masing pasangan dan tahu cara beraktivitas seksual. Tapi, menurutnya, kadang kita enggak tahu lagi bagaimana cara menghargai perjalanan itu.

"Itulah saatnya memperkenalkan beberapa cara baru untuk kesenangan bersama," saran Kerner.

Ilustrasi seks terasa hambarIlustrasi seks terasa hambar/ Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff

Sementara itu, dipaparkan pakar seks dan hubungan Tracey Cox, sebagian besar pasangan suami istri melakukan hubungan seks sekitar pukul 10.30 malam, pada Sabtu malam, di tempat tidur, dengan durasi bercinta sekitar 4 - 7 menit.

Ini dilakukan berulang hampir setiap saat, dengan urutan yang persis sama. Ya, seperti rutinitas saja. Menurut Cox, banyak pasangan yang terjebak dengan rutinitas tersebut dan itu merupakan kesalahan terbesar yang sering dilakukan.

"Trik untuk seks jangka panjang yang baik adalah berhenti fokus pada kekurangan Anda, lalu mulai berpikir tentang otak Anda, itulah zona sensitif seksual terbesar," papar Cox.

Ia lalu menyarankan, rangsang otak dengan melakukan hal-hal baru dan menarik seperti bermain peran, bicara tentang fantasi, lalu kehidupan seks Bunda dan pasangan akan jadi lebih baik.

Bunda, simak juga pengakuan Donna Agnesia yang makin romantis dengan Darius Sinathrya selama work from home (WFH). Di video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!