sign up SIGN UP search


moms-life

5 Titik Sensual yang Bikin Bunda Bergairah Maksimal

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Jumat, 12 Jun 2020 20:51 WIB
Shot of a smiling young couple talking together while relaxing on a beanbag sofa at home caption
Jakarta -

Banyak yang bilang wanita lebih sulit mendapatkan orgasme dibanding laki-laki. Dibutuhkan beberapa sentuhan pada titik sensual untuk memancing libido, Bunda.

Ya, ketika berbicara mengenai seks, semua bagian tubuh memang seharusnya mendapatkan perhatian lebih. Tak hanya fokus pada area tertentu saja tetapi juga zona-zona erotis yang sebenarnya sayang dilewatkan.

"Seluruh tubuh sesungguhnya memiliki potensi erotis," ujar Jenni Skyler, Ph.D, seorang terapis seks dan seksolog di Colorado, seperti dikutip dari laman Womenshealthmag.


Skyler menjelaskan bahwa zona sensitif seksual itu sederhananya ialah area tubuh yang berpotensi menimbulkan gairah erotis dan seksual saat disentuh. Zona-zona ini pun dapat ditemukan dari ujung kepala sampai ujung kaki, serta titik-titik terpanas yang cenderung bervariasi dari masing-masing orang.

Melansir Hellorory, beberapa titik sensitif dan erotis yang bisa dijejahi dari wanita saat bercinta diantaranya berikut ini:

1. Telinga

Telinga mengandung ratusan reseptor sensorik di dalam, dan kulit luar juga sangat sensitif. Karena itu, yang terbaik adalah bersikap lembut saat merangsang telinga. Mintalah Ayah dengan ringan menelusuri bagian luar telinga dan kemudian bergerak untuk mencium dan menggigit cuping telinga.

Bunda pun akan menikmati bisikan atau tiupan lembut, untuk mendapatkan sensasi merinding yang menyenangkan.

Side view of excited man is lying over woman in bed. They are looking at each other eyes and laughing5 titik sensual wanita/ Foto: iStock

2. Tengkuk leher

Kebanyakan pria fokus pada tenggorokan ketika keadaan memanas. Tetapi, tengkuk atau bagian belakang leher merupakan zona panas lainnya. Ayah dapat menstimulasi ujung sarafnya yang sensitif dengan belaian ringan saat berciuman dan menggerakkan kuku mereka di belakang leher untuk menghasilkan getaran sensasional.

3. Pantat

Biarkan suami membelai kulit luar atau bahkan meraba-raba ringan. Ini merupakan cara yang efektif untuk menghidupkan ujung saraf sensitif di area ini.

4. Ujung jari

Ujung jari merupakan salah satu area tubuh yang paling sensitif. Meksipun biasanya banyak yang tidak menganggap jari sebagai sesuatu yang seksi, berpegangan tangan atau menggelitik ujung jari saat bercinta sangatlah erotis dan intim.

Untuk meningkatkannya, pasangan dapat dengan lembut menyedot jari Bunda satu per satu sambil menjaga kontak mata untuk sepenuhnya merasakan perhatian yang dicurahkan dari pasangan.

5. Punggung bawah

Saraf di belakang punggung terhubung ke panggul membuat area ini sensitif terhadap rangsangan seksual. Entah ini gelitik dari sentuhan ringan atau tekanan yang lebih kuat. Jika ingin sedikit kreatif, cobalah bereksperimen dengan suhu menggunakan es batu atau bantalan panas.

Semoga membantu ya, Bunda.

Bunda, simak juga yuk fakta berhubungan intim saat hamil seperti dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!