sign up SIGN UP search


moms-life

Coba 5 Makanan Ini agar Libido Meningkat & Durasi Bercinta Jadi Lebih Lama

Muhayati Faridatun Jumat, 26 Jun 2020 20:07 WIB
Happy couple in love sitting on the floor, embracing, smiling and drinking coffee, with copy space. caption
Jakarta -

Banyak ramuan atau suplemen yang menawarkan khasiat untuk meningkatkan gairah seksual Bunda dan suami. Tapi tahukah, Bunda, tak sedikit bahan alami atau makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual?

Dalam beberapa situasi, dikutip dari WebMD, suplemen mungkin membantu Bunda meningkatkan gairah seks. Tapi, enggak boleh sembarangan ya. Sebaiknya, Bunda konsultasi ke dokter lebih dahulu.

"Sebelum mencoba ramuan atau suplemen, pikirkan tentang apa yang bisa Anda tambahkan atau kurangi dari kehidupan sehari-hari. Seperti olahraga, penurunan berat badan, mengobati suatu kondisi, atau mengganti obat. Ini semua bisa membantu," jelas Adriane Fugh-Berman, MD, profesor farmakologi di Universitas Georgetown, Amerika Serikat (AS).


Diakui, sebagian besar perhatian tentang seks dan suplemen pembangkitĀ libido fokus pada pria. Fugh-Berman mengingatkan, ramuan atau suplemen yang mungkin berhasil untuk pria belum tentu cocok dan bekerja kalau dikonsumsi wanita.

Nah, daripada mengandalkan ramuan atau suplemen, Bunda dan suami bisa coba mengonsumsi lebih sering lima makanan berikut ini. Seperti dijelaskan ahli gizi dari Australia, Lisa Guy, apa yang kita makan bisa berdampak pada dorongan seks.

"Dorongan seks Anda bisa dipengaruhi banyak faktor, termasuk usia, hormon, stres, kelelahan, depresi, dan bahkan obat-obatan tertentu. Berita baiknya, Anda bisa meningkatkan libido hanya dengan mengonsumsi makanan tertentu," jelas Lisa Guy, dikutip dari Adelaidenow.

Portrait of a happy young couple cuddling at home.Ilustrasi hubungan seks suami istri/ Foto: Getty Images/iStockphoto/bernardbodo

Ia lalu menyarankan, cobalah mengonsumsi makanan yang kaya zat gizi antara lain seng, vitamin B, dan asam lemak esensial. Menurut penjelasan Lisa Guy, zat gizi tersebut adalah nutrisi yang diperlukan untuk produksi hormon seks dan fungsi reproduksi.

Bunda perlu tahu, berikut lima makanan yang diyakini bisa meningkatkan gairah seks dan durasi bercinta jadi tahan lama:

1. Almond

Sumber lemak omega-3 ini sangat baik, yang penting untuk produksi testosteron, kesuburan, dan dorongan seks yang sehat.

2. Pisang

Pisang mengandung vitamin B tinggi dan kalium, yang diperlukan untuk produksi hormonĀ seks yang diperlukan untuk libido yang sehat, baik pada pria maupun wanita.

3. Tiram

Makanan ini merupakan sumber seng yang kaya, yakni salah satu nutrisi utama yang terlibat dalam testosteron, produksi sperma, dan kesehatan reproduksi.

4. Alpukat

Diketahui, alpukat mengandung asam folat, B6, dan potasium, semuanya diperlukan untuk meningkatkan produksi hormon pria dan meningkatkan libido.

5. Biji labu

Biji labu kaya akan seng dan lemak omega-3, yang keduanya dibutuhkan dalam produksi testosteron dan kesehatan reproduksi.

Bunda, simak juga manfaat rajin bercinta di trimester ketiga kehamilan, dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi