sign up SIGN UP search


moms-life

8 Bulan Nikah Lalu Cerai, Wanita Ini Mendadak Dapat Rp2 M dari Mantan Suami

Kurnia Yustiana Sabtu, 11 Jul 2020 07:47 WIB
ilustrasi pasangan caption
Jakarta -

Berbagai hal tak terduga bisa terjadi dalam proses perceraian. Misalnya saja yang pernah dialami sejumlah wanita nih Bunda, yang justru mendadak dapat banyak uang setelah tak lagi bersama suami.

Beberapa waktu lalu, seorang wanita asal Inggris mengalami hal tersebut. Ceritanya, wanita itu menikah pada 2017, lalu bercerai di awal 2018.

Pernikahan pasangan yang tak disebutkan namanya ini hanya berjalan selama 8 bulan saja. Walau baru seumur jagung, keduanya tetap mantap memutuskan bercerai.


Dikutip dariĀ Wales Online, Jumat (10/7/2020), baru-baru ini, hakim John Smart yang menangani perceraian itu memutuskan soal harta gono gini. Wanita itu disebut berhak mendapatkan 110 ribu pound sterling (Rp2 miliar) dari mantan suaminya.

Hakim mengetahui sang mantan suami sehari-hari bekerja sebagai manajer sebuah unit bisnis, dengan pendapatan hampir mencapai 4.000 pound sterling (Rp72 juta) per bulan.

ilustrasi ceraiIlustrasi cerai/ Foto: iStock

Sedangkan wanita yang usianya 40-an tahun itu tinggal di rumah bantuan pemerintah, serta mengontrak sejak sebelum menikah. Ternyata dia juga punya banyak utang.

Nah, setelah menikah, mereka pindah ke rumah di London dan sang suami membantunya membayar hutang. Jumlah yang harus dibayar sekira 160 ribu pound sterling (Rp2,9 miliar), dan pria itu menawarkan membantu sebesar 30 ribu pound sterling (Rp547 juta).

Seperti diberitakan SurreyLive, setelah berpisah dari suami, wanita itu juga tak lagi punya rumah. Ia harus kembali menyewa tempat tinggal.

Maka nantinya 110 pound sterling yang didapat dari perceraian itu diharapkan bisa membantu membiayai kebutuhan seperti bayar apartemen, atau kontrakan sebagai tempat tinggal.

Simak juga video hikmah perceraian di mata Kirana Larasati:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi