sign up SIGN UP search


moms-life

3 Posisi Seks untuk Menghangatkan Tubuh di Malam yang Dingin

Annisa Karnesyia Senin, 20 Jul 2020 19:54 WIB
Suami dan istri caption
Jakarta -

Di cuaca dingin, Ayah dan Bunda tetap bisa melakukan hubungan seks yang nyaman dan hangat. Seks sendiri diketahui bisa bikin kita hangat lho.

Menurut Alyssa Dweck, M.D., co-author dari V is for Vagina, seks meningkatkan detak jantung, lalu aliran darah ke kulit. Pada akhirnya, seks memberikan kehangatan total pada tubuh.

"Hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks memang menyebabkan kulit berkeringat karena meningkatnya aliran darah ke kulit, wajah, leher, organ genital, dan sebagainya," kata Dwek, dikutip dari She Knows.


Meski sudah menghangatkan tubuh, cuaca dingin terkadang menjadi kendala pasangan berhubungan seks. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ayah dan Bunda bisa tetap bercinta kok, namun dengan memilih posisi yang menghangatkan tubuh ya. Dilansir berbagai sumber, berikut 3 posisi seks tersebut:

1. Misionaris wrap

Misionaris sering dibilang sebagai posisi seks yang membosankan. Padahal, posisi ini paling mudah dilakukan dan bisa menciptakan kehangatan satu sama lain.

Istri dapat berbaring di tempat tidur dan suami berada di atasnya sambil melakukan penetrasi. Saat suami mendorong, lilitkan lengan Bunda di punggungnya atau pegang pundaknya.

Posisi ini akan menjaga tubuhnya tetap menempel erat ke tubuh kita, karena ada kontak skin to skin yang menciptakan panas tubuh. Di posisi ini, Bunda bisa membantu Ayah penetrasi dengan ikut bergerak. Pada posisi misionaris wrap ini, keintiman timbul saat suami dan istri saling berhadapan.

"Nikmatilah kesenangan yang sederhana, seperti melihat wajah pasangan selama terjadinya klimaks," kata seksolog klinis, Sunny Rodgers, ACS, melansir dari Health.

Top view of beautiful happy young couple lying on bed and huggingIlustrasi suami dan istri/ Foto: iStock

2. Slow-mo spooning

Saat Bunda sudah berada di tempat tidur dan ingin menghangatkan diri di ruangan yang dingin, posisi ini cocok diterapkan. Rodgers mengatakan, posisi ini membuat pasangan suami istri dapat merasakan kehangatan dari tubuh masing-masing dan penetrasi bisa dilakukan dengan mudah.

Seks dalam posisi ini sering kali nyaman, lambat, dan tidak terlalu memaksa. Selain itu, posisi slow-mo spooning bisa menciptakan orgasme dengan mudah.

Mengutip dari Cosmopolitan, spooning adalah posisi berpelukan, di mana suami memeluk istrinya dari belakang sambil melakukan penetrasi. Pada posisi ini, suami bisa bermain dengan payudara dan klitoris istrinya.

Spooning adalah cara yang bagus untuk merasa dekat dan terhubung dengan suami, Bunda. Selain itu membuat kita merasa aman, dicintai, dan secara fisik hangat.

3. Lotus

Gaya seks lotus pada dasarnya adalah pelukan di posisi duduk. Mintalah Ayah duduk bersila di lantai, lalu Bunda naik ke pangkuannya sambil melilitkan kaki di pinggangnya, dan melingkarkan lengan di punggungnya.

Saat posisi itu, Ayah juga akan meletakkan tangannya di punggung Bunda. Pertimbangkan untuk menggunakan penopang bantal di bawah pantat untuk menyelaraskan panggul istri dan membuat nyaman saat berhubungan seks.

Posisi ini membuat semua bagian tubuh terhubung dan menimbulkan skin to skin. Suami dan istri juga bisa mencapai klimaks secara bersamaan.

"Kedua pasangan dapat menemukan kesenangan dan terhubung melalui wilayah intim mereka dengan atau tanpa memaksa," kata Rodgers.

Simak juga kiat harmonis rumah tangga Oka Antara dan istrinya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!