moms-life

5 Pilihan Posisi Bercinta untuk Si Tubuh Berisi

Dwi Indah Nurcahyani Sabtu, 13 Jul 2019 19:05 WIB
5 Pilihan Posisi Bercinta untuk Si Tubuh Berisi
Jakarta - Persoalan berat badan bisa mengganggu keintiman pasangan di tempat tidur. Enggak bisa dipungkiri kalau tubuh yang terlalu berisi bisa menghambat kehidupan seks Ayah dan Bunda.

Nah, jangan sampai deh hal tersebut mengganggu Bunda dan pasangan ya. Sebab, semuanya bisa disiasati kok, Bun, dengan pemilihan posisi bercinta yang tepat.

Bukan hanya hasrat bercinta yang terganggu, tetapi juga persoalan penampilan dan kenikmatan ikut-ikutan terusik. Hmm, jangan sampai berlarut-larut ya, Bun.


Berdasarkan sebuah penelitian, orang bertubuh gemuk 25 kali lebih mungkin mengalami masalah dalam kehidupan seks mereka, dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal.

"Apa yang mengejutkan kami adalah besarnya perbedaan ini dimana jumlahnya jauh lebih besar daripada yang diduga," ujar Martin Binks, PhD, seorang psikolog dan director of behavioral health di Duke Diet & Fitness Center di Duke University Medical Center, dikutip dari WebMD.

Dalam studinya yang melibatkan 928 pria dan wanita gemuk dengan BMI rata-rata lebih dari 40, ditemukan hampir dua pertiganya atau sekitar 65 persen mengalami masalah seksual yang signifikan. Persoalan kenikmatan bercinta pun banyak dikeluhkan pada orang bertubuh gemuk dibandingkan kelompok dengan berat badan normal.
5 Pilihan Posisi Bercinta Untuk Si Tubuh BerisiPosisi bercinta untuk tubuh berisi/ Foto: iStock

Persoalan seksual sangat penting untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Untuk itu, perlu adanya solusi dan keterbukaan dari masing-masing pasangan untuk menghidupkan kehidupan seksualnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan mempelajari hal apa pun yang saling menyenangkan satu sama lain.

Melansir Lauramorse, banyak orang mungkin merasa tidak nyaman dengan tubuh mereka dan kemudian menyerah untuk bersenang-senang bersama pasangannya. Tetapi, hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya lho. Melakukan yang terbaik dalam kehidupan seks Bunda dengan pasangan menjadi hal yang dapat dilakukan. Pertimbangkan beberapa posisi bercinta berikut ini untuk menyelamatkan kehidupan seksual Bunda dan pasangan:

1. Missionary with a twist

Posisi ini sangatlah mudah dilakukan. Bunda dan pasangan hanya membutuhkan penyesuaian dari posisi misionaris pada umumnya. Caranya, cukup letakkan bantal di bawah bokong Bunda untuk menciptakan sudut penetrasi yang lebih baik. Jumlah bantal yang dibutuhkan tentunya tergantung pada seberapa nyamannya Bunda. Sehingga, bebaslah bereksperimen untuk menemukan sudut terbaik.

2. Woman on top

Posisi ini sangatlah ideal karena banyak memberikan rangsangan klitoris. Hal terhebat dari posisi ini, Bunda dapat mengatur kecepatan diri sendiri di tengah rangsangan pasangan yang terus berlanjut.

3. Doggy style

Jika bagian perut menjadi area yang bermasalah dan rasanya ingin menutupinya, mintalah pasangan untuk melakukan penetrasi dari belakang dengan doggy style. Jika Bunda membutuhkan dukungan tambahan, letakkan tubuh di atas bantal busa yang membuat kenyamanan ekstra, selama aktivitas bercinta berlangsung.

4. The Butterfly

Posisi ini sangat ideal jika pasangan memiliki tinggi badan yang tepat untuk dapat melakukan penetrasi dengan posisi berdiri. Sementara Bunda berbaring di tempat tidur dengan posisi telentang, sedangkan bagian kaki ke atas untuk sedikit memberikan tekanan.

5. Spooning

Untuk pemilik bobot tubuh yang cukup besar, posisi ini bisa menjadi alternatif. Pasangan dapat melakukan penetrasi dari belakang saat Bunda berbaring dengan punggung menghadap ke arah pasangan. Pasangan pun dapat berganti sudut sesuai dengan kenyamanan yang diingingkan, serta memiliki akses mudah untuk menyentuh seluruh tubuh Bunda.

Selamat mencoba!

Simak manfaat bercinta di trimester kehamilan dalam video berikut!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi