sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Sandra Dewi Tetap Sehat & Cantik Saat Bawa Anak Vaksin di Era New Normal

Asri Ediyati Sabtu, 18 Jul 2020 17:56 WIB
gaya sandra dewi hamil anak kedua caption
Jakarta -

Pandemi Corona membuat kita lebih sadar untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Mungkin sebagian orang tua ingin diam di rumah saja, namun bagaimanapun kewajiban imunisasi anak itu harus dipenuhi.

Seperti Sandra Dewi nih, Bunda. Memasuki era new normal, tadinya ingin di rumah saja agar keluarga terlindungi. Namun, karena punya anak yang masih bayi, ia terpaksa keluar rumah karena harus memenuhi kewajiban vaksin.

Sandra Dewi pun membagikan tips dan 'amunisi' untuk tetap sehat dan cantik saat membawa anak vaksin di era new normal.


"Aku punya anak, punya bayi, dimana anak bayi kan harus vaksin tiap bulannya. Walaupun aku terpaksa memilih membawa bayi ke rumah sakit, aku memilih barang-barang perlengkapan yang membuat terasa nyaman," kata Sandra Dewi di akun Instagram, dikutip Sabtu (18/7/2020).

"Misalnya aku terpaksa harus banget pergi. Aku pakai masker, kemudian bajunya lengan panjang, bahannya juga anti air. Kemudian, ada celana panjang juga jadi training gitu dan ini ada sarung tangan juga," sambungnya.

Ya, Sandra Dewi mempersiapkan baju untuk new normal agar terlindungi dari kuman. "Walaupun new normal juga terlihat maksimal tetap cantik," ucapnya.

Enggak lupa, ibu dua anak ini selalu membawa cadangan masker kain karena 4 jam sekali harus ganti. Ia menyediakan cadangan masker di tas maupun di dalam mobil.

Suami Sandra Dewi, Raphael Moeis momong anak.Sandra Dewi dan keluarga/ Foto: Instagram @raphaelmoeis

"Menurut WHO, anak itu baru bisa pakai masker 2 tahun ke atas. Jadi nol sampai 2 tahun, belum boleh takut pernapasannya terganggu. Tapi aku sudah menyiapkan masker untuk anakku yang pertama, 6 bulan lagi dia 3 tahun," kata Sandra Dewi.

"Karena kan anak-anak suka meniru, 'Kalau Mami terpaksa bawa kamu vaksin, itu Mami pakai masker, sarung tangan, lengan panjang, celana panjang'" ucapnya sambil menirukan dialog dengan anaknya.

Kemudian, Sandra Dewi juga menyediakan alas khusus saat anaknya ditimbang sebelum vaksin. "Kalau vaksin anakku yang masih bayi, itu harus dibuka bajunya, ditimbang, diukur kepalanya setiap bulan. Supaya aman, anakku dialasi ini," paparnya.

Semua alas ini juga disediakan lebih dari satu, ia khawatir bila si kecil pipis. Benda lain yang tak kalah penting adalah hand sanitizer.

"Paling penting kita sering banget pegang apa, pegang gagang pintu, berapa banyak virus yang ada di tangan. Kita kan enggak tahu siapa yang kena corona," katanya.

Sandra Dewi juga menyediakan gadget sanitizer karena ia sering menggunakan ponsel kapan pun dan di manapun. "Apalagi lupa cuci tangan, bayangkan berapa banyak virus yang ada di gadget," tambah Sandra Dewi.

Dua benda lagi yang tak ketinggalan di tas Sandra Dewi adalah tisu kering dan tisu basah. Bunda juga membawa dua benda ini kan kalau pergi bersama si kecil?

Simak juga cara menumbuhkan minat baca anak di era new normal:

[Gambas:Video Haibunda]





(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi