sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda, Kenali 7 Ciri-ciri Suami Mulai Coba Selingkuh dengan Wanita Lain

Kurnia Yustiana Rabu, 29 Jul 2020 15:50 WIB
Lonely single girl feeling depressed because of a happy couple laughing on the next staircase. Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Perselingkuhan menjadi salah satu masalah yang kerap muncul dalam rumah tangga. Tentunya, perselingkuhan menjadi momok menakutkan bagi pasangan suami istri.

Umumnya perselingkuhan dilakukan secara diam-diam. Namun bukan berarti sesuatu yang sudah ditutup rapat, tak bisa ketahuan ya, Bunda.

Sama seperti berbagai hal dalam kehidupan, perselingkuhan yang dilakukan suami juga ada ciri-cirinya. Mungkin Bunda menangkap sinyal perselingkuhan, tapi butuh yakin dulu apakah hal itu benar terjadi atau tidak.


"Istri perlu punya bukti lain yang lebih meyakinkan. Akan lebih baik kalau istri bisa mengungkapkan kecurigaannya ke suami baik-baik," ujar psikolog sekaligus konselor perkawinan Adriana S Ginanjar dalam buku Pelangi di Akhir Badai.

Bunda bisa mengenali dulu apa saja sih ciri-ciri suami mulai berselingkuh dengan wanita lain. Dilansir Asia One, berikut ini ciri-cirinya:

1. Tidur terlambat

Apakah Bunda lebih sering tidur duluan dibanding suami? Kalau suami Bunda tidur paling belakangan dibanding biasanya, bisa jadi dia banyak melakukan hal via online secara privat.

Bisa jadi dia butuh privasi buat bekerja. Tapi bila Bunda penasaran, sebaiknya tanyakan saja apa yang dia lakukan di malam hari sampai tak bisa tidur tepat waktu.

2. Banyak pengeluaran misterius

Suami yang selingkuh tak jarang mempunyai pengeluaran yang dirahasiakan. Bahkan bisa saja diam-diam membuat kartu kredit baru, tentunya tanpa sepengetahuan Bunda.

Bila Bunda mengetahui ada pengeluaran besar yang tidak jelas untuk apa, sebaiknya bicarakan dengan suami. Tanyakan ke mana perginya uang tersebut. Pengeluaran besar ini kalau tidak dikontrol juga bisa berujung pada defisit keuangan rumah tangga Bunda.

3. Terlalu menjaga ponsel

Kalau suami jadi lebih hati-hati dengan ponselnya, seperti enggan meminjamkan atau marah kalau dilihat Bunda, bisa jadi dia menyimpan rahasia di sana.

Apalagi kalau ponselnya selalu dibawa sampai ke kamar mandi, bahkan tergesa-gesa memeriksa ketika handphone berbunyi. Bunda patut curiga jangan-jangan dia dekat dengan orang ketiga.

Young Man Using Cellphone While Her Wife Sitting On Bed At NightIlustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/AndreyPopov

4. Mendadak selera musiknya berubah

Bunda sudah lama hidup bersama suami dan paham musik seperti apa yang dia sukai. Tapi tiba-tiba dia punya selera musik yang jauh berbeda. Bisa saja ini dipengaruhi selera musik wanita lain yang dekat dengannya.

Meskipun bukan tanda pasti adanya perselingkuhan, tapi bisa jadi lagu tersebut adalah musik kegemaran bersama sang orang ketiga. Terlebih kalau semua lagu yang ia sukai temanya jatuh cinta.

5. Jarang bercerita soal hari-hari di kantor

Kalau sebelumnya Bunda dan suami kerap berbagi cerita soal kegiatan sehari-hari di kantor tapi tiba-tiba jadi pendiam, bisa jadi ada yang salah.

Ketika suami mulai tertarik dan dekat dengan wanita baru di kantor misalnya, ia menyembunyikannya dari Bunda. Sehingga dia jadi malas bercerita tentang kehidupan di kantor.

Sosoknya juga terasa menjauh secara emosional. Bahkan ketika bertengkar, dia tak lagi ingin banyak berdebat atau membicarakannya.

6. Lebih sering rapat

Urusan kantor seperti rapat ataupun dinas ke suatu tempat tak jarang menjadi alasan untuk pulang terlambat. Menurut salah satu korban perselingkuhan, pria sering kali menyebut selingkuhannya sebagai rekan kerja. Selain itu bisa juga disebutnya sebagai klien.

Maka urusan kantor kerap digunakan sebagai alasan buat ke luar rumah, Bunda. Waspada jika suami Bunda lebih sering memakai alasan urusan kantor untuk pergi dengan wanita lain ya.

7. Sering sarkas

Suami yang selingkuh sering mengarang cerita buat menutupi kebohongannya. Mungkin awalnya bohong satu dua kali, lama-lama jadi kebiasaan bohong dengan Bunda.

Selain itu, pria yang mulai selingkuh juga kerap menggunakan kalimat sarkas maupun jawaban bijak untuk mengalihkan perhatian Bunda dari ketidak mampuan mereka untuk menjawab pertanyaan dengan jujur.

Simak juga video tips menjadi Bunda yang tidak gampang marah:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi