sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Elegan Menghadapi Suami yang Selingkuh, Jangan Balas Dendam Bunda

Mutiara Ananda Kamis, 30 Jul 2020 11:07 WIB
Ilustrasi pasangan caption
Jakarta -

Selingkuh kerap menjadi salah satu penyebab rusaknya hubungan pernikahan. Apapun penyebabnya, Bunda yang tahu suami selingkuh akan memiliki perasaan rumit untuk menentukan pilihan selanjutnya.

Sebelum mengambil keputusan, ada banyak hal yang harus Bunda pertimbangkan, mulai dari kebahagiaan si kecil hingga hal lainnya. Jadi, jangan sampai salah langkah ya, Bunda.

Karena itu, berikut 7 cara menghadapi suami yang ketahuan selingkuh, dilansir laman Pop Sugar dan Verywell Mind.


1. Cari fakta

Jika Bunda mencurigai suami selingkuh, cobalah untuk tidak bertindak impulsif dan dapatkan fakta-faktanya. Jangan terburu-buru melakukan sesuatu sebelum mendapatkan bukti yang kuat ya, Bunda.

2. Hadapi

Saat fakta sudah terkumpul, Bunda bisa mulai membicarakannya dengan suami bahwa Bunda berpikir ada sesuatu yang salah. Kemudian, biarkan ia menceritakan kisah sebenarnya dan alasan mengapa ia melakukannya.

3. Jangan balas dendam

Dikhianati oleh pasangan memang akanĀ memancing amarah ya, Bunda. Dalam keadaan ini, hal spontan yang akan dilakukan mungkin menghukumnya.

Bunda mungkin ingin membicarakan keburukannya di sosial media, atau balas dendam dengan berselingkuh juga. Ini adalah hal yang salah. Alih-alih balas dendam, lebih baik Bunda fokus menyembuhkan luka hati dan melanjutkan hidup.

Loving husband comfort upset offended wife, caressing and hugging her from behind, caring man make peace and reconcile with lover, show support, couple in fight overcome family problems togetherIlustrasi/ Foto: Dok. iStock

4. Konseling

Mengetahui suami berselingkuh memang sangat menyakitkan. Namun sebelum mengambil langkah lebih jauh, ada baiknya jika meminta bantuan seorang profesional. Setelahnya, baru Bunda dan suami bisa memutuskan apakah ingin berpisah atau tetap bersama.

5. Coba merawat diri

Saat menghadapi perselingkuhan, Bunda mungkin akan mengalami reaksi fisik seperti mual, susah tidur, sulit berkonsentrasi, hingga perubahan pola makan.

Setelah masalah berlalu, coba untuk kembali memakan makanan sehat, mengatur jam tidur, olahraga, minum banyak air, dan jangan lupa bersenang-senang.

6. Jangan libatkan si kecil

Situasi ini hanya berlaku untuk Bunda dan pasangan. Jadi, sebisa mungkin jangan libatkan si kecil di dalamnya ya, Bunda.

Bahkan jika Bunda memutuskan untuk mengakhiri pernikahan, membicarakan perselingkuhan hanya akan membuat anak cemas dan terpaksa untuk memilih.

7. Move on

Jika suami terus berselingkuh meski sudah berusaha keras untuk memperbaiki keadaan, inilah saatnya bagi Bunda untuk pergi. Saat suami menganggap ini adalah main-main, jangan biarkan ia menjelaskan berulang-ulang tanpa adanya niat untuk berubah.

Simak juga video surat cinta Ahok untuk Veronica Tan sebelum bercerai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi