sign up SIGN UP search


moms-life

30 Ucapan Idul Adha 2020, Cocok Bunda Kirim Via WhatsApp

Annisa Afani Kamis, 30 Jul 2020 05:40 WIB
Ilustrasi ucapan hari raya idul fitri caption
Jakarta -

Pada Jumat (31/7/2020) mendatang, seluruh umat muslim di Indonesia akan memperingati hari Raya Idul Adha 1441 H, Bunda. Namun dengan pandemi Corona yang masih mengancam hingga saat ini, tampaknya silaturahmi yang biasa kita lakukan pada sanak saudara serta tetangga harus digantikan dengan ucapan melalui pesan singkat nih.

Bunda sendiri sudah menyiapkan ucapan dan doa-doa untuk dikirim ke sesama, belum? Kalau belum, Bunda bisa lho menggunakan beberapa ucapan yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut ini:

1. Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.


2. Satu titik dua koma, kambing cantik untuk qurban ya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Nada takbir menggema sudah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang mendekat. Semoga ampunan serta barokah dapat kita peroleh, ya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

4. Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering tergores dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

5. Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga Allah SWT melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT ke dalam diri kita sampai akhir hayat kita.

6. Berqurbanlah sekecil apapun itu karena bukan Anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Allah SWT. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas dengan tepat. Selamat Hari Raya Kurban 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

7. Ketulusan hati kerap kali terluka karena ego. Keikhlasan hati kerap kali terkikis karena angkuh.
Pengorbanan Nabi Ibrahim dan kerelaan Nabi Ismail perlu jadi inspirasi untuk kita agar senantiasa memiliki tekad besar untuk menjadi umat yang lebih baik.

Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

8. Awali hari qurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga qurban yang dilakukan dipenuhi keberkahan oleh Allah SWT.

9. Mohon maaf lahir dan batin karena lisan dan tangan ini begitu ringannya menyakiti orang lain. Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

10. Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.

11. Hidup adalah timbal balik, apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh dan apa yang kamu qurbankan akan berbuah pahala. Selamat berqurban dan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, serta tidak lupa, mohon maaf lahir dan batin.

12. Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

13. Walaupun tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak semakin dibatasi namun hati dan keikhlasan tidak terbatas.
Kini saatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin.

14. Berbagi itu memberi, memberi adalah menanam, setiap yang kita tanam akan berbuah lebih banyak. Itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Selamat menyambut Idul Adha 1441 H teman, mohon maaf lahir dan batin.

15. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga. Indahnya kerabat karena bermaafan, indahnya Lebaran karena kuucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

A Malay Muslim family having Hari Raya Aidlfitri/ Eid-Ul-Fitr meals at their home on in Malaysia.Ilustrasi lebaran di rumah/ Foto: iStock

16. Sepuluh jariku susun rapi, bunga melati pengharumnya wangi. Mari saling berbagi, tidak lupa aku mohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

17. Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat Idul Adha bersama sanak saudari. Keberkahan pagi nan suci, semoga Hari Raya Idul Adha 1441 H ini selalu memberi arti.

18. Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

19. Mata kadang salah melihat, mulut kadang salah mengucap. Hati kadang salah menduga, meski dengan niat tulus, suci dan Ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

20. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu. Tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

21. Ya Allah jadikanlah setiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah qurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin.

22. Tidak ada ucapan lain yang indah selain doa. Sembari mengucap selamat Hari Raya Idul Adha, aku berdoa agar kita selalu diberkahi rezeki yang berlimpah sehingga tidak lelah untuk saling berbagi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

23. Setiap satu helai rambut qurban adalah satu kebaikan. Maka tebarlah kebaikan di hari yang penuh kemuliaan ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

24. Makna Idul Adha adalah semangat kita dalam berqurban, harapan kita akan ampunan, dan keteguhan kita dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

25. Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, seperti lezatnya daging kurban. Imanmu diberi keteguhan, seteguh keimanan Ismail AS serta hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim AS sang kekasih Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

26. On this holy occasion of Eidul Adha, may the blessings of Allah SWT lighten up ur way, and lead you to happiness, success & peace. Have a very happy Eidul Adha 1441 H.

27. Semua begitu berarti dan bermakna, semuanya berwarna dan begitu indah. Kali ini, aku ingin mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1441 H untukmu, orang terkasihku. Semoga kita tidak pernah lelah berbagi kebaikan, mohon maaf lahir dan batin.

28. Eidul Adha is eid of sacrifice and commitment to Allah SWT orders. May Allah SWT always blessing us with the same in all circles of life, and help all amongst us who are helpless, and worried. Have a very happy Eidul Adha 1441 H.

29. Update status sambil Facebook-an, up-date status sambil Chatting-an. Ada banyak Kesalahan, mohon untuk dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

30. Selembut sutera, sebening mata embun, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Bunda, ajarkan sifat pemaaf pada anak seperti dalam video berikut yuk!

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi