sign up SIGN UP search


moms-life

40 Ucapan Idul Adha 2020, yang Menyentuh Hati

Annisa Afani Senin, 27 Jul 2020 06:00 WIB
Ilustrasi ucapan hari raya idul fitri caption
Jakarta -

Umat Muslim di dunia tak lama lagi akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H nih, Bunda. Untuk menyambut Hari Raya Qurban, Bunda bisa memberikan ucapan atau doa kepada keluarga, teman dan sesama Muslim .

Idul Adha enggak lama lagi lho Bunda. Di Indonesia, Idul Adha dirayakan umat Muslim pada 31 Juli 2020 atau Jumat pekan depan. Nah, Bunda sudah menyiapkan ucapan Idul Adha?

Kalau belum, HaiBunda sudah merangkum 40 ucapan Idul Adha yang menyentuh hati nih, dikutip dari berbagai sumber:


1. Semoga berkah Ilahi membawa harapan, iman, dan sukacita pada Idul Adha hari ini dan selamanya. Selamat Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin!

2. Semoga Allah memberikan kekuatan serta keikhlasan pada kita semua agar selalu bersedia berqurban dan tunduk pada perintah-Nya setiap saat. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

3. Semoga rahmat Allah selalu menyinari dan membantu kita menemukan peluang baru untuk tumbuh dan sukses di masa depan. Minal aidin walfaizin, selamat merayakan Idul Adha 1441 H, semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT!

4. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kamu dan seluruh keluarga selalu mendapat keberkahan, cinta dan rahmat dari Allah SWT. Aamiin.

5. Di Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, semoga qurban yang kita berikan mendapat balasan oleh Allah SWT. Selamat berkumpul dengan keluarga, ya!

6. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga semangat di hari kemenangan ini selalu memenuhi relung hati dengan kebahagiaan, serta kegembiraan. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Semoga Idul Adha 1441 H ini membawa kedamaian, cinta, kehangatan dan kebahagiaan sepanjang jalan bagi kita semua. Aamiin.

8. Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri, sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Menjadi hari yang penuh makna dan waktu berkumpul bersama keluarga, selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

10. Berqurbanlah meski sekecil apapun itu, yang menilai dan memberi pahala hanyalah Allah SWT. Tak perlu mengharapkan balasan dari manusia karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas.
Selamat Hari Raya Kurban 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

11. Belajarlah dari Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya. Dan jadilah seperti Ismail AS yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha 144 H, semoga kita selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. Aamiin.

12. Sapi ataupun domba, bukannya esensi dari berqurban yang dilakukan, melainkan kerendahan hati dan keikhlasan yang mengiringinya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

13. Daging (hewan qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai pada Allah. Tetapi yang sampai padaNya adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj: 37). Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

14. Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idhul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.

15. Selamat Hari Raya Idhul Adha 1441 H. Semoga kita dapat meneladani pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Mohon maaf, lahir dan batin.

16. Semoga Allah SWT senantiasa menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat baik disengaja maupun tidak, aamiin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

17. Ya Allah jadikanlah setiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah qurban kami sebagai jalan panjang-Mu. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

18. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Hari Raya Qurban ini, membuat iman serta ketakwaan kita terus bertambah kepada-Nya. Aamiin.

19. Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H. Semoga Allah menerima seluruh amalan baik yang kita perbuat, aamiin.

20. Karena doa menjadi cara mencintai yang paling rahasia. Aku doakan semoga hidupmu selalu bahagia, teman. Selamat Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

Islamic background Ramadan Decoration 2020 image, Colorful lantern Lamp hanging design, Eid Mubarak BackgroindIlustrasi dekorasi Idul Adha/ Foto: Getty Images/iStockphoto/sarath maroli

21. Bersamaan dengan gema takbir dari setiap pintu pintu masjid, kami segenap keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki dan keberkahan pada kita semua. Mohon maaf, lahir dan batin.

22. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang-orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

23. Kala tetesan air mata Ibrahim AS jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya, Ismail AS maka kala itu sejarah agung makna sebuah pengorbanan tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

24. Semoga kesehatan, kemagfiratan, serta kebahagiaan selalu menyertai kita yang ikhlas dalam berqurban. Selamat Hari Raya Idhul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

25. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1441 H dan berqurban. Semoga esensi utama dari qurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita. Mohon maaf, lahir dan batin.

26. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Idul Adha.

27. Idul Adha sudah semakin dekat, mari berqurban bagi yang mampu dan semoga membalas keikhlasan kita dengan kebaikan. Menjadikan kita hamba dan manusia yang lebih baik lagi. Aamiin. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

28. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus-menerus. Aamiin.

29. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih anaknya, Ismail AS. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita, dan senantiasa merahmati kita. Selamat Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

30. Awali hari qurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga qurban yang dilakukan dipenuhi keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin.

31. Air wudu basahi wajah, tunaikan salat adalah ibadah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga persaudaraan kita tetap terjalin indah.

32. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah tetapi pada momen ini, dengan kerendahan hati, saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

33. Gema takbir mulai berkumandang, selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kita selalu diberkati rezeki dan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa terus berkumpul bersama keluarga tercinta.

34. Semoga hari-hari ini kita dipenuhi kelezatan dari daging qurban. Iman kita diberi keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidup kita dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim AS oleh Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

35. Mohon maaf lahir dan batin karena lisan dan tangan ini begitu ringannya menyakiti orang lain. Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

36. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga kita mampu memaknai qurban sebagai proses untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik semata, bukan menebar pesona apalagi mengumbar harta kepada sesama. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

37. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin.

38. Kala kamu memanjatkan doa pada Idul Adha, aku berharap kekuatan sejati dari kesempatan ini mengisi hatimu dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Selamat Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

39. Selamat Idul Adha 1441 H. Salam hangat dan tulus dariku pada Hari Raya Qurban agar kamu selalu berbahagia.

40. Waktu mengalir bagaikan derasnya air, namun tidak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

Bunda, simak juga manfaat daging sapi bagi kesehatan tubuh dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi