sign up SIGN UP search


moms-life

Katie Holmes Pernah Dirumorkan Nikah Kontrak dengan Tom Cruise

Annisa Karnesyia Kamis, 27 Aug 2020 22:00 WIB
Katie Holmes dan Suri Cruise caption
Jakarta -

Tom Cruise dan Katie Holmes resmi bercerai tahun 2012. Meski telah berpisah, kisah cinta keduanya saat hingga bercerai masih menarik perhatian publik.

Andrew Morton, penulis biografi Tom Cruise: An Unauthorized Biography, mengungkapkan kisah dibalik pernikahan Holmes dan Cruise tahun 2006 yang dikaitkan dengan ajaran Scientology. Ia mengatakan bahwa Holmes menjalankan kontrak pernikahan dengan Cruise.

Beberapa bulan sebelum mereka menikah, orang dalam Scientology mengklaim bahwa Holmes telah menandatangani kontrak lima tahun. Nah, lima tahun itu sesuai dengan waktu pernikahan hingga perceraiannya, Bunda.


Dalam perjanjian pranikah mereka, dikatakan bahwa Holmes juga menerima bonus untuk waktu yang dihabiskannya bersama Cruise. Wanita 41 tahun itu menerima 3 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp44 miliar per tahun.

Holmes bahkan bisa mendapatkan bonus tambahan jika mampu memberikan anak dari pernikahannya dengan Cruise.

Perceraian Holmes dan Cruise ternyata sudah ditebak oleh orang dalam Scientology. Mantan pimpinan tertinggi Scientology mengatakan bahwa romansa keduanya telah dibuat dengan cermat oleh Scientology saat ulang tahun Cruise ke-42.

Namun, saat Katie Holmes memutuskan bercerai dari Cruise, dia memperlihatkan keinginan kuatnya meninggalkan sang aktor. Menurut Morton, bintang film Batman Begins itu belajar banyak dari mantan istri Cruise, Nicole Kidman.

Kidman bercerai dari Cruise setelah 10 tahun menikah. Dalam putusan cerainya, Cruise mendapatkan hak asuh dua anak angkat mereka, Connor dan Isabella.

Nah, untuk urusan ini, Holmes tidak ingin mengikuti jejak Kidman. Holmes mendapatkan nasihat dari ayahnya yang berprofesi sebagai pengacara, Martin Holmes, untuk melawan.

Ibu satu anak ini akhirnya menyewa pengacara terkenal Allan E. Mayefsky, untuk menyelesaikan konflik perceraiannya dengan Cruise. Tujuan utama Holmes adalah mendapatkan hak asuh putri semata wayangnya, Suri.

Bagi Katie Holmes, pendidikan masa depan Suri begitu penting. Hal ini termasuk menjauhkan Suri dari ajaran Scientology yang dianut ayah dan dua saudara tirinya.

"Katie tidak ingin Suri terperangkap semakin dalam di ajaran itu," kata sebuah sumber pada Morton, dilansir New York Post.

Sebelum menikah dengan Holmes, Cruise diketahui sempat menjalin hubungan dengan Penelope Cruz, Bunda. Cruise pernah mengajak aktris 46 tahun itu ke Scientology Celebrity Centre di Hollywood dan mendorongnya untuk mengikuti kelas.

Penelope Cruz sempat mempelajari Scientology, namun tidak pernah berkomitmen untuk ajaran ini. Ia dan Tom Cruise resmi putus tahun 2004.

Usai putus dari Penelope Cruz, Tom Cruise dikenalkan dengan seorang wanita untuk dijadikan kandidat istri oleh pimpinan Scientology, David Miscavige dan istrinya Shelly. Pertemuan keduanya seperti tidak direncanakan, Bunda.

Cruise diketahui beberapa kali berkencan dengan wanita ini. Menurut sebuah sumber, wanita ini melanggar tugasnya kencan dengan aktor tampan itu. Ia pun dikirim ke pusat Scientology dan mendapatkan hukuman menggosok lantai kamar mandi dengan sikat gigi.

Tom Cruise juga pernah menjalin hubungan dengan wanita 19 tahun bernama Yolanda Pecoraro. Artis muda ini telah menjadi bagian Scientology sejak usia 13 tahun. Sayangnya, hubungan keduanya tak bertahan lama.

Sampai pada suatu hari, Cruise menuliskan beberapa nama artis yang dia inginkan sebagai kandidat pacar pada pemimpin Scientology. Beberapa nama artis tersebut adalah Jennifer Garner dan Sofia Vergara.

Tom Cruise sempat intens mendekati Sofia Vergara dengan memberikan banyak kejutan romantis. Namun, hubungan itu tidak berlanjut karena Vergara lolos audisi untuk peran utama yang besar. Vergara juga diketahui takut dengan ajaran Scientology.

"Dia (Vergara) dasarnya sudah takut dengan Scientology. Dia sangat percaya bahwa dia akan dijatuhkan oleh Tuhan dan terbakar di neraka jika bergabung," ujar sebuah sumber.

Simak juga tips Dewi Gita & Armand Maulana 26 tahun menikah dan jauh dari gosip, di video intimate interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!