sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Aglaonema yang Cocok Dipajang Dalam Rumah Bunda

Mutiara Ananda Rabu, 02 Sep 2020 05:00 WIB
bunch of green houseplant cuttings, Aglaonema, rooting and growing in a large glass vase caption
Jakarta -

Bagi Bunda pecinta tanaman hias, pasti sudah enggak asing lagi dengan yang satu ini. Tanaman hias aglaonema berdaun cantik dan kerap menjadi primadona.

Aglaonema memiliki daun berwarna hijau dengan corak beragam. Ada beberapa jenis yang memiliki daun corak putih hingga merah muda.

Tanaman hias aglaonema tentunya tak hanya bisa mempercantik halaman rumah Bunda, tapi juga ruangan. Jika Bunda penasaran, berikut 7 tanaman hias aglaonema yang cocok dipajang dalam rumah, dilansir berbagai sumber.


1. Aglaonema red gold

Jenis tanaman hias aglaonema yang satu ini bisa bertahan hidup di dalam ataupun di luar rumah nih, Bunda. Daunnya juga cantik dengan warna merah dan hijau di tengahnya.

Karena warnanya yang cantik, tanaman hias aglaonema red gold ini sering diincar untuk mempercantik ruangan rumah. Letakkan di pot, dan pajang di sudut ruangan. Pastinya cantik banget ya, Bunda.

2. Aglaonema emerald bay

Emerald bay memiliki daun hijau tua dengan abu-abu di bagian tengahnya. Karena warnanya yang unik, jenis aglaonema yang satu ini cocok banget untuk dipajang di dalam rumah.

Untuk menanam tanaman hias aglaonema emerald bay, jangan tempatkan di area dengan sinar matahari terik ya, Bunda. Supaya perkembangan tanaman hias ini tetap baik.

3. Aglaonema harlequin

Aglaonema harlequin memiliki daun hijau lebih tua dengan bintik kuning dan merah muda pada permukaannya. Jenis yang satu ini cukup populer lho, Bunda. Jika diletakkan pada cahaya yang terik, aglaonema akan berubah menjadi kekuningan dengan merah muda menyala.

Kalau tanaman hias ini menerima cahaya minim, warnanya berbeda lagi lho, Bunda. Daunnya berwarna hijau dengan bercak merah muda di bagian tengahnya.

4. Aglaonema modestum

Tanaman hias yang satu ini cocok ditanam dalam ruangan karena bisa membersihkan udara lho, Bunda. Dengan daun hijau dan corak putih, aglaonema modestum tampak cantik dengan batang hijau muda.

Berbeda dengan jenis lainnya, aglaonema modestum akan jauh lebih subur jika ditanam pada tempat yang gelap. Unik banget ya, Bunda.

Aglaonema  or Chinese Erergreen in wicker basketsAglaonema/ Foto: iStock

5. Aglaonema nitidum

Jenis tanaman hias aglaonema nitidum memiliki daun berwarna hijau gelap. Biasanya, area perkantoran akan memilih aglaonema nitidum karena tidak perlu sering disiram.

Aglaonema nitidum bisa tumbuh mencapai 1 meter jika ditanam dengan baik di tempat teduh dan tidak terkena cahaya matahari langsung. Tanaman hias ini cocok diletakkan di sudut ruang keluarga maupun ruang tamu yang temaram.

6. Aglaonema silver queen

Aglaonema silver queen cukup umum berada di pasaran Indonesia. Tanaman hias ini dapat hidup dengan baik dengan cahaya minim sampai sedang.

Jenis aglaonema silver queen warna daunnya tampak silver dengan bercak hijau. Cocok banget ditanam dalam pot kecil untuk di dalam rumah Bunda.

7. Aglaonema suzy

Aglaonema suzy tak kalah cantik dibanding tanaman hias lainnya. Tanaman hias ini terbilang populer dengan bercak merah muda yang menarik pada bagian tengahnya.

Warna merah mudanya juga membentuk garis lurus dan membuat tampilan daun semakin indah. Tanaman hias ini cocok ditaruh di tempat dengan asupan sinar matahari yang cukup.

Nah, Bunda suka aglaonema yang mana?

Simak juga video tanaman hias termahal di dunia:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi