sign up SIGN UP search


moms-life

Seks Terjadwal dengan Suami, Solusi Buat Bunda yang Sibuk

Siti Hafadzoh Selasa, 08 Sep 2020 00:05 WIB
Young loving couple in bed. Happy couple relaxing in bed. caption
Jakarta -

Membuat jadwal bercinta bukanlah sesuatu yang aneh bagi beberapa pasangan yang sudah lama menikah. Dengan cara ini, pasangan tetap bisa mempertahankan keintiman mereka, Bunda.

Edukator seks, Gigi Engle mengatakan bahwa ia sering mendengar betapa sulitnya orang-orang mengatur waktu untuk keintiman di tengah aktivitas yang sibuk. Nah, makanya ia yakin menjadwalkan seks dapat membantu hubungan para pasangan.

Meskipun seks biasanya sangat penting bagi kebahagiaan hubungan, pasangan sering mengesampingkannya, Bunda. Menjadwalkan seks adalah cara yang tepat untuk pasangan menjaga keintiman.


"Tapi ada mitos yang menyebar dan menjengkelkan bahwa seks seharusnya terjadi begitu saja. Bagi banyak orang, seks dalam hubungan jangka panjang tidak berjalan seperti itu," tulis Engle dikutip dari Self.

Sama seperti pendapat Engle, Megan Fleming, PhD, terapis hubungan dan seks di New York juga mengatakan bahwa seks secara spontan mungkin tidak efektif. Terlebih lagi untuk pasangan yang sudah punya anak.

"Jika Anda sudah menikah, punya anak, atau hanya menjalani kehidupan yang sibuk, seks spontan kemungkinan tidak bisa untuk Anda," kata Fleming dikutip dari Health.

Ternyata menjadwalkan seks punya dampak positif dalam hubungan Bunda dan pasangan. Dengan menjadwalkan seks, Bunda dan pasangan terdorong untuk bercinta lebih banyak dari yang direncanakan.

"Ketika kita sudah lama tidak berhubungan seks, dibutuhkan lebih banyak energi untuk melakukannya lagi. Mencatat di kalender membantunya tetap berjalan," kata Fleming.

Sebelum bercinta, Bunda juga bisa merencanakan melakukan beberapa hal dengan pasangan. Misalnya, memasak bersama atau melakukan aktivitas yang menyenangkan dan ringan lainnya.

Simak juga cerita Sophie Navita yang menikah dengan modal seadanya dengan Pongki Barata di video berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi