sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Maksimalkan Kepuasan Hubungan Intim Berdasarkan Feng Shui

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 02 Aug 2022 22:25 WIB
Christmas decoration   with burning candles on  white table against the background of  sofa with plaids and pillows. Cozy home and holiday concept Tips meningkatkan kepuasan hubungan intim berdasarkan feng shui/Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

Ilmu feng shui seringkali digunakan untuk mengatur dan menyeimbangkan energi di setiap ruangan. Feng shui dipercaya bisa membawa keberuntungan dan meningkatkan kesehatan, tak terkecuali yang berkaitan dengan seks atau hubungan intim. 

Pengaturan barang di kamar tidur bisa mempengaruhi kehidupan seks Bunda dan suami. “Salah satu cara untuk menyeimbangkan energi seksual di tubuh kita dengan menciptakan lingkungan yang menyentuh semua indera, khususnya di kamar tidur,” kata Nidhi Huba, seorang Yogi sekaligus pendiri perusahaan desain spiritual, Aumhome, seperti dikutip dari Style Caster.

Pakar gaya hidup, Ellen Whitehurst, menambahkan, ketika Bunda berkonsentrasi untuk membawa keseimbangan dan harmoni ke kamar tidur, itu bisa mempengaruhi kualitas seks. Sebaliknya, kamar tidur yang berantakan juga dapat berpengaruh terhadap hubungan Bunda dan suami.


Tips membuat kehidupan seksual semakin memuaskan dengan memanfaatkan feng shui

Bagi Bunda yang ingin kehidupan seksual semakin memuaskan dan berkualitas, coba deh ikuti tips seks menurut feng shui berikut ini.

1. Berikan semburat merah

Pink dan merah merupakan warna universal untuk cinta serta seks. Jadi demi meningkatkan kehidupan seks Bunda, berikan tambahan aksen ruang dengan warna merah.

Sementara untuk mempromosikan perasaan cinta, merah muda lebih disarankan. Ini tidak berarti harus mengubah warna dinding dengan merah atau menggunakan seprai dan gorden bernuansa merah muda, tapi bisa dengan menambahkan aksen dekorasi kecil, seperti vas bunga, karpet merah, atau setumpuk buku warna merah muda.

2. Tambahkan aroma dalam kamar

Indra penciuman bisa menjadi pembangkit gairah yang kuat. Untuk itu, pilih aroma yang bisa merangsang libido dalam kamar tidur.

“Untuk beberapa aroma yang merangsang libido, seperti Jasmine, bunga yang mekar malam hari. Praktisi tantra Hindu menggunakan minyak esensial ini karena diketahui bisa menimbulkan perasaan cinta dan hasrat seksual,” tambah Huba.

Whitehurst juga menyarankan Ylang Ylang, lilin atau minyak aromaterapi, karena aromanya juga dikenal dapat meningkatkan gairah seks pada pria maupun wanita. Aroma seksi lainnya termasuk mawar dan jeruk bisa membantu meningkatkan mood serta lebih berenergi.

3. Tidak meletakkan televisi dalam kamar tidur

Hindari televisi terpasang di dinding kamar tidur. Menurut feng shui, televisi bisa memperburuk kualitas seks.

“Televisi buruk untuk feng shui secara seksual karena memancarkan energi EMF (medan elektromagnetik), tapi lebih buruk lagi, secara psikologis membuat orang menjauh dari seks,” kata Whitehurst. 

Teruskan baca halaman berikutnya untuk tips lain, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video berikut untuk tips berhubungan intim bagi pemula atau pasutri baru:

[Gambas:Video Haibunda]



YOGA DAN LETAKKAN CERMIN DI KAMAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!