sign up SIGN UP search


moms-life

Istri Kaget Suami Terlalu Miskin, Nikah Seminggu Langsung Minta Cerai

Annisa Karnesyia Minggu, 13 Sep 2020 16:41 WIB
Cincin Menikah caption
Jakarta -

Rabia Kanwal dan Zhang Shuchen menikah di Islamabad, Pakistan, pada Januari 2019. Pernikahan keduanya tak bertahan lama, Kanwal meminta cerai dari suaminya setelah seminggu menikah.

Dilansir The New York Times, Kanwal dan Shuchen kenal melalui proses perjodohan di Pakistan. Shuchen adalah pria China yang mengaku seorang peternak unggas kaya.

Ia rutin bertemu keluarga Kanwal selama berbulan-bulan tinggal di Pakistan dengan visa turis. Perbedaan bahasa membuat Kanwal dan Shuchen berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi terjemahan. Secara keseluruhan, Shuchen meninggalkan kesan baik bagi keluarga Kanwal.


Usai menikah, Kanwal ikut suaminya tinggal di China. Ia langsung kecewa dengan apa yang ditemukannya di sana. Ternyata sang suami adalah seorang petani yang miskin, bukan orang kaya seperti yang dikatakannya.

Hanya dalam waktu beberapa hari, Kanwal kembali ke Pakistan dan minta cerai. Saat itu, dia dibantu Kedutaan Besar Pakistan di China. Saat dijodohkan, Kanwal ternyata punya firasat buruk soal pernikahanya, Bunda.

"Saya tidak begitu gembira. Saya merasa sesuatu yang buruk akan terjadi," kata wanita 22 tahun itu.

Kedua orang tua Kanwal mengatakan padanya bahwa wanita-wanita yang dibawa ke China, hidup dengan bahagia. Ia pun diyakinkan akan mendapatkan kehidupan yang sama. Kanwal bertemu dengan Shuchen di kantor makelar pernikahan di Islamabad. Di sana banyak pria China dan wanita Pakistan, Bunda.

Menurut Kanwal, Shuchen memberi tahu keluarganya bahwa dia adalah Muslim yang memegang prinsip agama. Namun, ibu Kanwal tidak pernah melihat menantunya itu beribadah, bahkan ketika mereka mengunjungi Masjid Faisal yang terkenal di Islamabad.

Saat pertama sampai di China, Kanwal mengetahui kebohongan suaminya. Shuchan memang memiliki peternakan, namun terletak di sebuah pertanian keluarga yang sederhana, tempat dia tinggal bersama orang tua dan dua orang saudara laki-lakinya.

"Mereka bahkan bukan Muslim dan dia telah memalsukannya selama ini," kata Kanwal.

"Bahkan tidak ada toilet yang layak di rumah mereka. Saya menjadi gelisah dan mulai menangis," sambungnya.

Namun, Shuchan menampik semua tudingan tersebut. Pria 33 tahun itu memang ke Pakistan untuk mencari jodoh. Ia mengaku telah masuk Islam di atas kertas, tapi bukanlah seorang penganut agama yang alim.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya bukan seorang Muslim," kata Shuchan.

Simak juga tips Dewi Gita dan Armand Maulana 26 tahun menikah dan jauh dari gosip, di video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi