sign up SIGN UP search


parenting

Ini Nutrisi untuk Dukung Si Kecil Tetap Aktif Saat New Normal

Reyhan Diandri Kamis, 30 Jul 2020 14:19 WIB
anak aktif caption
Jakarta -

Asupan nutrisi anak harus dijaga, terlebih ketika si kecil sudah mulai beranjak dewasa. Semakin bertambah usianya, tentu semakin banyak aktivitas yang dapat ia lakukan. Ia pun membutuhkan lebih banyak energi. Maka dari itu si kecil harus mengonsumsi menu dengan kandungan nutrisi yang bisa mengembalikan energi seusai beraktivitas.

Namun tidak hanya energi, pada saat new normal daya tahan tubuh si kecil, terutama yang masih dalam masa pertumbuhan, juga penting untuk dibentuk. Oleh karena itu, ia harus diberikan makanan yang bernutrisi sehingga daya tahan tubuhnya dapat terbentuk sempurna, serta bisa tetap aktif melakukan berbagai aktivitas di new normal.

Dikutip dari laman fitday, salah satu bahan makanan bernutrisi yang bisa memberikan energi lebih serta bermanfaat untuk tumbuh kembang Si Kecil adalah multigrain. Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur menjelaskan multigrain merupakan campuran dari beragam bahan makan bernutrisi yang berasal dari gandum dan biji-bijian seralia.


"Manfaat dari multigrain ini tentu selain memberikan variasi rasa, juga memberikan komposisi kaya zat gizi, seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan zat besi termasuk kalsium," ujar dr Muliaman kepada HaiBunda baru-baru ini.

Terkait produksi energi, multigrain kaya akan karbohidrat kompleks sehingga bisa memberikan produksi energi untuk aktivitas Si Kecil. Untuk keseharian, produksi energi yang dihasilkan dari konsumsi multigrain bisa membantunya untuk tumbuh menjadi lebih aktif.

"Multigrain kaya akan kandungan karbohidrat yang lepas lambat dan dengan glycemix index (GI) rendah tentu menjadi alternatif sebagai sumber energi. Energi yang dihasilkan oleh multigrain ini beda dengan beras dan sumber karbohidrat lain, di mana energi yang dibentuk multigrain lebih stabil dan konstan. Tidak seperti energi dari nasi yang langsung naik namun cepat juga turunnya," jelas dr Muliaman.

Selain berfungsi untuk produksi energi, dr Muliaman mengatakan konsumsi produk MPASI yang mengandung multigrain juga baik untuk membentuk daya tahan tubuh pada anak. Hal itu karena banyaknya gizi yang berasal dari biji-bijian yang berbeda di dalam multigrain. Ia pun menyarankan untuk mengonsumsi multigrain yang mengandung biji-bijian, seperti beras merah, beras putih, jagung, quinoa, dan lainnya.

"Dengan kandungan zat gizi yang beragam tentunya multigrain ini akan memberikan manfaat untuk daya tahan tubuh dengan terpenuhinya kalori dan kandungan zat gizi seperti disebutkan sebelumnya. Apalagi kalau berasal dari sumber organik tentu akan tinggi antioksidan dan bisa membantu daya tahan tubuh," pungkas dr Muliaman.

Nah, untuk mendapatkan ragam manfaat multigrain yang baik untuk Si Kecil, Bunda bisa mencoba MPASI organik dari Milna Bubur Bayi Organik Multigrain. Tidak hanya mengandung satu jenis grain atau biji-bijian, di dalamnya sudah terkandung empat jenis yaitu quinoa, jagung, beras merah, dan beras putih.

Nutrisi di dalam Milna Bubur Bayi Organik Multigrain dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil, membentuk daya tahan tubuh, serta memberikan energi baginya untuk tetap aktif beraktivitas sehari-hari.

(mul/ega)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi