sign up SIGN UP search


moms-life

5 Warna Cantik Buat Dapur Rumah Minimalis Bunda, Selain Putih

Salam Rahmad Kamis, 08 Oct 2020 03:00 WIB
Kitchen green minimalistic interior with table chair lamp wood floor concrete wall. 3d render illustration mock up. caption

Pada umumnya, warna cat dapur rumah minimalis berwarna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Kalau bosan dengan warna-warna tersebut, Bunda bisa mendesainnya dengan pilihan warna cat lain yang cantik, tapi tetap berkesan sederhana.

“Setiap dinding tidak harus dicat putih. Netral adalah latar belakang yang biasa untuk gaya ini. Ada warna netral yang lebih bagus di luar sana!” kata konsultan warna dan desain KC Cohn, dikutip dari Room Color Schemes.

Rumah minimalis memang identik dengan warna netral, tapi tak ada salahnya jika Bunda ingin memberi cat yang lebih berani buat dapur. Ada warna hijau hingga biru yang bisa menjadi pilihan buat cat dapur rumah minimalis. Dikutip dari Houzz, berikut aneka warna cantik buat dapur rumah minimalis.


1. Warna hijau tua

Untuk Bunda yang ingin tampilan dapurnya terkesan mewah dan modern, warna hijau tua bisa jadi pilihan. Padukan dengan furnitur berwarna biru muda.

Dari dulu hingga sekarang, kombinasi warna hijau tua selalu menjadi primadona banyak orang. Dengan memandangi warna hijau, dipercaya dapat mengurangi stres, kecemasan berlebih, dan kesedihan. Hal ini dikarenakan warna hijau memberikan kesan kebahagiaan dan relaksasi yang baik untuk tubuh.

Bunda bisa menambahkan corak warna lainnya seperti marmer putih, lampu keemasan, dan ubin yang berpola heksagonal untuk menambah keindahan dapur rumah minimalis.

2. Warna toska

Warna turquoise atau toska ini menonjolkan biru kehijauan. Tentu bisa membuat tampilan dapur rumah minimalis Bunda jadi lebih terang dan berwarna.

Biru kehijauan ini cocok untuk Bunda yang menyukai dekorasi gaya vintage. Agar tampil elegan, tambahkan ornamen seperti kayu dan furnitur lainnya yang bisa mendukung gaya vintage ya, Bunda.

3. Warna oranye

Warna oranye seperti jeruk memang terlihat indah ya, Bunda. Warna yang lebih berani ini bisa bikin dapur di rumah minimalis jadi pusat perhatian. Selain memberikan kesan mewah, warna oranye juga membuat tampilan dapur jadi lebih modern dan berwarna lho.

Bunda bisa mengombinasikannya dengan ubin kayu coklat, sebuah sisi dinding putih, dan furnitur seperti laci yang berwarna oranye dengan corak putih. Cantik banget ya, Bunda?

4. Warna abu-abu tua

Bunda yang menyukai warna gelap, coba pilih cat abu-abu tua buat dapur rumah minimalis. Warna abu-abu tua dapat memberi kesan mewah sekaligus klasik.

Untuk furniturnya, Bunda variasikan dengan warna putih maupun coklat. Sedangkan lampunya, gunakan yang memancarkan cahaya lembut bernuansa coklat kekuningan.

5. Aksesoris berbagai warna

Kalau Bunda ingin mempertahankan keaslian warna putih atau netral lainnya pada dinding dapur rumah minimalis, mendekorasi dapur dengan aksesori berbagai warna bisa menjadi solusinya. Yang terpenting, Bunda tetap nyaman dengan tampilan dapur.

Misalnya dengan memajang handuk tangan, piring, serta gelas dengan warna-warna cerah yang memikat mata. Mangkuk besar berwarna cerah dengan isi buah yang beragam warna juga dapat memberi kesan lebih hidup pada dapur rumah minimalis.

Simak juga video tips desain dapur rumah minimalis:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!