sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Diet dari Instruktur Yoga: Gunakan Nasi Cokelat

Zika Zakiya Kamis, 15 Oct 2020 17:38 WIB
Tips diet dari Instruktur Yoga caption
Jakarta -

Bunda yang ingin menurunkan berat badan dengan metode diet, bisa mencontoh Amanda Soedharma. Amanda merupakan seorang instruktur Natura Yoga di bilangan Bogor, Jawa Barat.

Bobot tubuhnya sempat naik 13 kg saat hamil anak pertama. Berat badan itu susut seiring dengan kerepotannya mengurus anak sendiri.

"Berat badan turun karena breastfeeding, ngurus anak sendiri. Setahun pertama sampe kurus, kering kerontang, haha!" kata Amanda saat berbincang dengan HaiBunda, Kamis (15/10/2020).



Selain itu, Amanda juga menjaga asupan yang masuk tubuh. Salah satunya adalah dengan mengganti nasi putih dengan nasi cokelat. Nasi berwarna unik ini dipilih karena lebih banyak gizinya. Selain itu, glikemik indeksnya juga lebih rendah dibanding nasi putih. 

"Nasi diganti nasi cokelat. Satu centong kira-kira banyaknya dalam satu porsi makan. Sayur 1/2 dari isi piringnya. Protein satu telapak tangan, tanpa jari-jarinya ya," tambah Amanda yang kini bobotnya stabil di angka 52 - 53 kg.

Tips diet dari Instruktur YogaTips diet dari Instruktur Yoga/ Foto: Amanda Soedharma

Namun, Bunda yang ingin menjajal menu diet macam Amanda harus ini ingat bahwa bobot tubuh ideal harus dibarengi dengan olahraga. Tidak perlu olahraga berat dengan intensitas tinggi kok, Bun.

"Olahraga cukup 30 menit, yang penting teratur. Mulai dari dua kali seminggu. Kalau bisa teratur, tambah menjadi tiga kali," tutup Amanda.

Tips diet dari Amanda ini terlihat cukup mudah ya, Bun. Semoga bisa menjadi inspirasi Bunda dalam menurunkan berat badan.

Simak juga bagaimana Bunda seleb seperti Lula Kamal mengalami kesulitan untuk meyakinkan suami berdiet dalam video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi