sign up SIGN UP search


moms-life

Heboh Teror Semut di Banyumas, Ini Bun Cara Mengusirnya dari Rumah

Asri Ediyati Rabu, 18 Nov 2020 19:37 WIB
Close up of red imported fire ants (Solenopsis invicta) or simply RIFA caption
Jakarta -

Keberadaan koloni semut di alam sejatinya tidak mengganggu. Namun belum lama ini, warga di Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, dibuat resah oleh teror semut yang menyerbu pohon hingga rumah mereka.

Warga menyebut ular pun kalah diserang gerombolan semut itu, Bunda. Beberapa binatang lain juga tak berdaya menghadapi 'serangan' gerombolan semut ini.

"Tidak ada semut lain, selain (semut) ini sekarang di sini. Rayap, gronteng, rang-rang kalah semuanya, ular pun di sini kalah. Ular pernah kelihatan di sini," kata salah satu warga RT 3 RW 3 Desa Pageraji, Kharisma, dikutip dari detikcom.


Kharisma menuturkan, peristiwa ini sudah terjadi sejak tiga tahun belakangan. Awalnya, koloni semut itu sempat disemprot dengan obat antiserangga. Namun, tak juga mempan dan justru makin bertambah banyak hingga mengganggu aktivitas warga.

"Kalau ada yang disemprot, nantinya itu kayak serbuan, tembok-tembok, lantai luar biasa banyaknya. Ya sudah sangat meresahkan sudah sangat menganggu, ya menyerang, lagi tidur aja kena," katanya.

Menurut warga, koloni semut ini diketahui agresif dan saat menggigit meninggalkan rasa pedih dan gatal. Lalu, apa kira-kira yang menyebabkan koloni semut ini menyerbu pohon dan rumah? Klik NEXT yuk untuk tahu lanjutannya.

Chow Yun Fat dan istri

Simak juga cara mencegah lalat masuk ke rumah:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi