sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Puding Natal Tradisional Ratu Elizabeth II

Erni Meilina   |   Haibunda Jumat, 25 Dec 2020 09:08 WIB
Christmas fruit cake, pudding on white plate. Copy space caption

Jakarta – Tidak setiap hari kita bisa melihat ke dalam kehidupan keluarga Kerajaan Inggris. Kali ini adalah suatu hal yang istimewa di mana kita bisa belajar lebih banyak tentang bangsawan dan tradisi mereka.

Akun twitter resmi Kerajaan Inggris @RoyalFamily, membagikan resep puding tradisional yang menjadi khas keluarga Kerajaan Inggris sewaktu Natal, sehingga Bunda dapat ikut membuatnya sendiri di rumah. Resep Puding Natal ini dibagikan oleh koki Keluarga Kerjaan Inggris secara langsung, Bunda.

Tahukah Bunda, bahwa koki Keluarga Kerajaan Inggris telah mempersiapkan menu spesial itu untuk Ratu Elizabeth II dan keluarganya sejak sebulan sebelum Natal. Para koki memiliki stir-up Sunday yang secara tradisional merupakan satu hari di mana koki kerajaan mengaduk campuran puding Natal.


"Hari ini adalah #StirupSunday: secara tradisional hari ketika juru masak rumahan 'mengaduk' campuran puding Natal mereka. Tahun ini, koki di dapur Kerajaan telah membagikan resep mereka untuk puding Natal tradisional. Kami berharap beberapa dari Anda menikmati membuatnya di rumah Anda sendiri,” demikian dikutip dari Twitter @RoyalFamily.

Puding ini berupa makanan penutup tradisional yang rasanya bisa manis gurih. Untuk Natal, puding ini sering kali dilapisi dengan brendi lalu dipanggang sebelum disajikan.

Resep ini pada dasarnya melibatkan penggabungan bahan-bahan kering dengan menambahkan telur dan cairan lainnya, lalu dicampur ke mangkuk yang diolesi minyak sebelum mengukusnya dalam panci selama enam jam. Setelah dingin, Bunda dapat menyimpannya di tempat yang sejuk dan gelap hingga Natal tiba.

Daripada penasaran, simak resep pudingnya yuk, Bunda. Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA.

Simak juga video resep puding semangka:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Susy Susanti
Resep Puding Natal Tradisional Ratu Elizabeth II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!