sign up SIGN UP search


moms-life

Suami Bahagia Jika Bunda Orgasme saat Berhubungan Seks, Ini Alasannya

Arina Yulistara   |   Haibunda Rabu, 11 May 2022 22:30 WIB
Young couple is hugging in bed in the morning Foto: Getty Images/blackCAT

Tidak semua wanita bisa orgasme saat berhubungan seks, beberapa malah merasa kesulitan mencapainya. Padahal, orgasme saat berhubungan seks tentu akan mempengaruhi keharmonisan pernikahan, lho.

Saat Bunda orgasme, kepuasan yang sama juga dirasakan oleh suami. “Kita tahu bahwa ketika Anda mengalami orgasme, baik oksitosin dan dopamin dilepaskan, hormon tersebut cukup kuat. Bahkan lebih dari itu karena bermanfaat untuk diri sendiri dan pasangan,” ujar Kristen Mark, PhD, selaku ilmuwan kesehatan tingkah laku seseorang, seperti dilansir dari Well and Good. 

Penelitian yang dilakukan oleh Prof. Julia Heiman, dari Department of Psychological & Brain Sciences di Indiana University, Bloomington, menemukan bahwa terdapat kepuasan seksual pada wanita yang lebih signifikan karena orgasme dan pria lebih banyak kepuasan hubungan. 


Secara khusus bahkan pria yang menghargai orgasme pasangannya lebih mungkin melaporkan bahwa mereka bahagia dalam hubungan tersebut. Penelitian itu melibatkan 1.000 pasangan di lima negara (Brazil, Jerman, Jepang, Spanyol, dan Amerika Serikat).

Banner Penyebab Janin Menangis dalam Kandungan

Mengapa suami ikut bahagia kalau Bunda orgasme saat berhubungan seks dengannya? Berikut alasannya. 

1. Ada rasa bangga terhadap dirinya

Mengutip dari Woman’s Health, ada kebanggaan tersendiri saat suami melihat Bunda orgasme. Kasus ini mirip ketika pria sedang menonton sepakbola dan timnya berhasil memasukkan bola ke gawang lawan tentu ada kepuasan yang tercetak pada wajahnya.

Suami merasa berhasil telah memberikan Bunda kepuasan sehingga memiliki kebahagiaan tersendiri. Ini menandakan suami mampu menaklukkan Bunda dalam permainan seks kali ini.

2. Memiliki pertunjukan pribadi

Saat melihat Bunda orgasme sambil menggigit bibir, membusungkan dada, melengkungkan punggung, hingga mencengkeram jari kaki, maka bisa membuat suami merasa puas. Ia senang memiliki ‘pertunjukan pribadi’ yang membuatnya merasa eksklusif serta bahagia.

3. Racauan Bunda saat orgasme bisa bikin bahagia

Jika Bunda tipe yang ‘bersuara’ saat berhubungan seks, ketahuilah ini juga faktor yang membuat kehidupan seks semakin panas. Racauan Bunda saat sedang orgasme bisa membangkitkan semangat dan menimbulkan kebahagiaan tersendiri buat suami.

Coba lakukan ini Bun saat bercinta dengan suami:

[Gambas:Video Haibunda]



ALASAN SUAMI BAHAGIA SAAT BUNDA ORGASME
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!