sign up SIGN UP search


moms-life

7 Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Modern, Sederhana tapi Nyaman

Hilda Irach Jumat, 15 Jan 2021 04:00 WIB
Mock up frame in bedroom interior, marine room with sea decor and furniture, Coastal style, 3d render Kamar tidur rumah minimalis/Foto: iStock

Jakarta - Berbagai macam dekorasi sudah memenuhi ruangan, tetapi Bunda masih merasa jenuh dengan suasana kamar tidur rumah minimalis? Mungkin sekarang waktunya menyulap kamar tidur dengan desain baru, tentunya tetap mengedepankan konsep minimalis.

Desain minimalis identik menggunakan sedikit perabotan, sehingga membuat ruangan tampak lebih luas, rapi, dan bersih. Karena itu, desain kamar tidur minimalis dianggap lebih santai dan cocok bagi Bunda yang menginginkan suasana rileks.

Apalagi, desain kamar memengaruhi mood, aktivitas, hingga emosi penghuninya. Dengan menggunakan desain minimalis, akan membantu kurangi potensi stress nih, Bunda.


Selain itu, kamar tidur juga merupakan beristirahat dari rutinitas harian yang melelahkan. Memiliki ruangan yang rapi tentu akan memberikan kualitas tidur yang jauh lebih nyaman

Gaya minimalis tidak selalu didominasi oleh furnitur dan warna cat yang serba putih yang terkadang membosankan kok, Bunda. Ada banyak desain minimalis dengan sentuhan modern yang estetis.

Nah, dilansir House Beautiful, berikut ini adalah 7 rekomendasi desain kamar tidur minimalis modern, sederhana tetapi nyaman. Simak di bawah ini ya, Bunda!

1. Dekorasi tanaman hias indoor 

Menambahkan banyak tanaman hijau ke dalam kamar tidur bergaya minimalis merupakan pilihan terbaik. Ini akan membuat tampilan kamar menjadi lebih seimbang dan hidup dengan sentuhan nuansa alami. 

Bahkan, beberapa tanaman hias bisa memperbaiki sirkulasi udara di ruangan sehingga membuat Bunda tidur lebih nyaman dan nyenyak. Bunda bisa memilih tanaman hias jenis indoor agar tak mudah layu di dalam ruangan. 

Sandarkan tanaman hias ke dinding atau menempatkannya di samping cermin tinggi. Kemudian tambahkan karpet dengan bahan linen atau goni berwarna netral, sehingga akan memberikan kesan kamar tidur yang alami, Bunda.  

2. Sentuhan warna pastel

Konsep minimalis dengan interior serba putih adalah pasangan yang cocok. Namun, tak ada salahnya nih, bila Bunda memercikkan sedikit sentuhan warna pastel pada kamar tidur.

Bunda bisa memberikan warna pastel lewat dinding aksen, warna sprei, warna sarung bantal dan lain sebagainya. Kamar tidur akan menampilkan kesan tenang.

3. Dominan warna hitam

Jika Bunda menyukai desain minimalis tetapi bosan dengan warna putih, pertimbangkanlah mengecat dinding kamar tidur dengan warna hitam. Jangan ragu untuk mengecat di segala sisinya.

Selain itu, Bunda juga bisa memilih lantai dengan palet warna hitam atau abu-abu. Selain minimalis, kamar tidur juga akan terasa lebih intim.

4. Bergaya monokrom

Warna monokrom tak pernah tidak menarik hati banyak orang. Terutama bagi mereka yang menyukai desain minimalis.

Selain simpel, warna monokrom juga terkesan lebih elegan dan dramatis. Bunda bisa memilih warna kamar tidur dengan perpaduan warna hitam, putih dan abu-abu.

Untuk desain kamar tidur lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video kamar tidur bernuansa bulan:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pramugara Sriwijaya



(kuy/kuy)
Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Modern
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi