sign up SIGN UP search


moms-life

5 Trik Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Hilda Irach Minggu, 24 Jan 2021 09:50 WIB
Trik Masak Pare Agar Tidak Pahit, Bun
Pare caption

Tips Masak Pare Agar Tidak Pahit

1. Belah pare tapi jangan dikupas
Didihkan sepanci besar air. Potong ujung pare dan belah pare menjadi dua. Jangan dikupas ya, Bunda. Sebab, kulitnya bisa dimakan. Kemudian Bunda bisa merebus pare dalam beberapa waktu. Namun, jika Bunda tidak berencana merebusnya, Bunda bisa melewatkan tahap ini.

2. Buang bijinya
Ambillah sendok, buang biji, dan empulur putih pare dari bagian tengah dengan sendok kecil. Membuang bijinya bisa meminimalisir rasa pahit dari pare, Bunda.

3. Iris pare
Potong pare secara diagonal menjadi irisan 1/4 inci. Mengirisnya tipis juga bisa membantu mengurangi rasa pahit dari pare.


4. Rebus pare setengah matang
Tempatkan irisan pare ke dalam air mendidih dan rebus setengah matang sampai empuk. Tunggu sekitar dua hingga tiga menit, kemudian tiriskan.

Memasak setengah matang pare bisa mengurangi rasa pahitnya yang kuat. Namun, jika Bunda melewatkan langkah ini, sebaiknya tumis pare lebih lama. Yaitu sekitar tiga menit hingga pare mulai melunak.

5. Bantuan bumbu lain
Kalau Bunda ingin membuat tumisan pare, tambahkan pare pada tahap terakhir ya, Bunda. Selain itu, rasa pahit pare juga bisa makin disamarkan dengan bumbu olahan yang pas. Misalnya dengan rasa asin atau pedas. Rasa tersebut mampu mengimbangi rasanya lebih baik daripada dengan bumbu yang manis, Bunda.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!