menyusui

Si Pahit Pare, Sayuran Hijau yang Bikin ASI Bunda Melimpah

Dwi Indah Nurcahyani Sabtu, 28 Dec 2019 11:31 WIB
Si Pahit Pare, Sayuran Hijau yang Bikin ASI Bunda Melimpah
Jakarta - Biarpun pahit, pare ternyata banyak disukai lho, Bun. Banyak mengandung untuk kesehatan tubuh. Termasuk banyak yang mengonsumsi pare untuk ASI booster.

Pare memang diketahui memiliki beragam vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk melancarkan fungsi tubuh. Selain itu, pare juga mengandung senyawa aktif yang dapat membantu memerangi atau bahkan memperbaiki beberapa penyakit kronis.


Khususnya bagi ibu menyusui, pare juga dikenal bersahabat untuk melancarkan ASI lho, Bun. Pare terkenal dengan rasanya yang pahit tetapi dengan mengonsumsinya akan dapat membantu Bunda dalam meningkatkan pasokan ASI.


"Ya, ibu menyusui dapat mengonsumsi pare karena baik untuk meningkatkan produksi ASI," ujar Dr Arti Sharma, seorang paeditrician, dikutip dari Parenting First Cry.

Si Pahit Pare, Sayuran Hijau yang Bikin ASI Bunda MelimpahPare untuk lancarkan ASI/Foto: iStock

Melansir Being Happy Mom, pare juga diketahui rendah kalori, sumber folat yang baik, kaya fitorutrien, dan kaya akan serat makanan. Dengan begitu, akan membantu ibu menyusui meningkatkan pasokan ASI mereka.

Tak hanya itu,pare juga membantu mendetoksifikasi hati dan tubuh serta meningkatkan kekebalan tubuh. Serta, dapat membantu melancarkan pencernaan karena mengandung vitamin A, vitamin C, dan antioksidan.

Selain nutrisi di dalamnya membantu ASI Bunda berlimpah. Ibu yang mengonsumsi ASI bisa membuay bayi cepat kenyang karena ASI menjadi lebih kental.

Bagi Bunda yang ingin mencoba mengonsumsinya, minumlah dengan cara di jus dan campurkan dengan melon dan sedikit air. Minum secara teratur di pagi atau sore hari, seperti dikutip dari laman Prenagen.


Jika Bunda tidak menyukai dalam bentuk jus, Bunda dapat mengolah pare sebagai sayuran untuk dimasak. Tetapi, jangan memasaknya dalam waktu yang cukup lama, Bun, agar nutrisinya tidak hilang.

Tetap semangat mengASIhi ya, Bun!

Simak juga cerita Chikita Meidy di bawah ini, yang makan sehari enam kali demi memberikan ASI eksklusif!

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi