sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Bonsai Cantik untuk Hiasan Sambut Imlek di Rumah

Hilda Irach Jumat, 05 Feb 2021 13:54 WIB
Bonsai Unik untuk Hiasan Sambut Imlek di Rumah
Bonsai selalu memiliki peran penting selama Imlek karena makna simbolik yang baik, bisa juga dijadikan bahan hadiah lho, Bun! caption

Telah disebutkan di halaman sebelumnya dua tiga jenis bonsai untuk perayaan Imlek. Adapun dua jenis bonsai lainnya yang cocok digunakan di Tahun Kerbau Logam ini antara lain;

4. Boxwood

Jika belum merasa percaya diri merawat tanaman hias bonsai, Boxwood mungkin yang Bunda butuhkan. Pasalnya, bonsai satu ini mudah dirawat dan mudah beradaptasi nih. Boxwood dapat tumbuh subur dalam berbagai kondisi dan suhu, tetapi paling menyukai naungan parsial. 

Sementara untuk perawatan, boxwood menyukai tanah yang lembap tetapi tidak basah. Agar tumbuh subur dengan baik, beri tanaman ini makan secara teratur dengan pupuk bonsai. 


Selain itu, boxwood juga toleran terhadap pemangkasan agresif. Bonsai ini juga dapat dengan mudah dibentuk dengan kawat bonsai. Sehingga akan menghasilkan bentuk bonsai yang cantik dan menarik.


5. Weeping fig

Biasa disebut Benjamin ficus, bonsai satu ini adalah tanaman yang serba guna dan dapat berfungsi dengan baik untuk dekorasi indoor maupun outdoor.

Bonsai ini memiliki bentuk yang menyerupai cemara kecil. Dedaunannya yang mengilap juga menambah daya tarik dari tanaman hias ini.

Meski dapat dijadikan sebagai tanaman hias indoor, Benjamin ficus juga menyukai sinar matahari, Bunda. Karena itu, untuk hasil terbaik tempatkan ia di bawah naungan cahaya selama enam jam atau lebih dalam sehari.

Pastikan pula tanahnya lembab namun jangan terlalu basah ya, Bunda. Jangan ragu untuk memangkas bonsai ini, sebab Benjamin ficus dapat pulih dengan cepat dari kecelakaan pemangkasan.

 

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!