sign up SIGN UP search


moms-life

Sacha Stevenson Tunda Pindah ke Kanada, Terlanjur Bayar Kontrakan Setahun

Muhayati Faridatun Kamis, 04 Feb 2021 12:35 WIB
Sacha Stevenson caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Sacha Stevenson mengumumkan di kanal YouTube miliknya tentang rencana pulang ke Kanada. Ia ingin mengajak suami dan anaknya menetap di kampung halamannya itu.

YouTuber kelahiran 1982 silam ini ingin putrinya yang baru berusia empat tahun, Zee, sekolah di Kanada. Menurut dia, sekolah di sana lebih bagus dan biayanya tak semahal di Indonesia.

Sacha mengakui, kondisi setiap keluarga pasti berbeda-beda. Ia pun harus mempertimbangkan dengan matang, sebelum memutuskan membawa suami dan anaknya tinggal di Kanada.


"Di situasi sekarang ini, karena butuh edukasi, lebih untung kalau kita ke Kanada," ucap Sacha Stevenson, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom belum lama ini.

Meski yakin ingin pulang ke Kanada, istri Angga Prasetya ini sebenarnya berat meninggalkan Indonesia. Apalagi, dia sudah 20 tahun menetap di sini dan membangun karier dari nol. Ia mengaku sedih karena sudah jatuh cinta dengan Indonesia.

Terlebih Bali, tempat tinggal dia saat ini. "Di Bali banyak orang dari macam-macam budaya, tempat yang indah untuk hidup di sini," tuturnya.

Saat ditanya kapan akan pindah ke Kanada, Sacha mengatakan tidak dalam waktu dekat, Bunda. Alasannya karena harus konsultasi ke imigrasi untuk perizinan suami tinggal di Kanada. Selain itu, ia juga sudah terlanjur membayar uang kontrak rumah.

"Mungkin September, jadi masih beberapa bulan di sini karena bayar rumah per tahun, jadi nggak bisa main cabut aja," ujarnya.

Sacha lalu bercerita, sang suami yang berdarah Sunda sudah pernah ke Kanada dan mengaku betah di sana. Menurutnya, banyak hal di Indonesia yang justru membuat suaminya kesal dan lebih memilih tinggal di kampung halaman Sacha.

Hmmm, apa yang membuat suami Sacha enggak suka dengan kehidupan di Indonesia? Bunda simak di video berikut ya:

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!