sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Membuat Pangsit Enak Ala Chef Ternama Dale Talde

Mutiara Putri Selasa, 16 Feb 2021 09:03 WIB
Flat lay Chinese new year food and drink still life. Texts appear in image: Prosperity, spring, good luck. caption
Jakarta -

Indonesia dikenal dengan kulinernya yang beragam. Mulai dari bakso hingga pempek. Semua makanan yang menggunakan bahan tepung pasti diadon dan dibentuk dengan beragam rupa.

Tak hanya di Indonesia, tenyata setiap negara juga memiliki bentuk dari makanan mereka masing-masing nih, Bunda. Misalnya saja Italia yang punya ravioli, samosa dari India, hingga pangsit dan gyoza dari China. Makanan lezat ini tentunya membutuhkan keterampilan dan waktu yang lama untuk mengolahnya.

Seperti negara lainnya, China memiliki varian pangsit yang terbilang sangat unik dan sulit dibuat nih, Bunda. Masyarakat China membuat pangsit China dengan berbagai jenis isian, rasa, dan tentunya dengan banyak lipatan.


Jika Bunda ingin mulai membuat pangsit, Bunda perlu belajar dari hal yang paling mendasar. Selagi belajar, Bunda bisa memikirkan isian apa yang ingin Bunda buat untuk si pangsit.

Kalau dirasa masih mengalami kesulitan, pemilik restoran Rice & Gold, Dale Talde, membagikan tips dan trik untuk membuat pangsit yang enak nih, Bunda. Dilansir laman Food and Wine, berikut tips dan trik membuat pangsit yang enak.

1. Mulailah dengan Wonton

Jika Bunda belum pernah membuat pangsit sebelumnya, Bunda bisa mulai dengan membuat jenis pangsit yang termudah nih, Bunda. Talde menganggap pangsit termudah adalah jenis wonton.

Wonton adalah pangsit yang paling mudah dimasak. Bunda hanya perlu menaruh daging di bagian tengah pembungkus, melipat sisi-sisinya agar terlihat seperti kantong. Setelah bungkusan sudah terlihat bentuknya, wonton bisa langsung direbus hingga mengapung.

Ilustrasi pangsitIlustrasi pangsit/ Foto: Getty Images/iStockphoto/wmaster890

2. Jiaozi dan Bakpao

Memasukkan wonton dalam katagori mudah, Talde menganggap jiaozi merupakan pangsit dengan kesulitan menengah. Jiaozi memiliki beberapa lipatan pada kedua sisinya. Setelahnya, cobalah untuk membuat bakpao. Talde memasukkan bakpao pada tingkat lanjutan.

Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA untuk melihat tips lainnya ya, Bunda.

Banner Sacha Stevenson
5 Tips Membuat Dumpling yang Enak Ala Dale Talde
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi