sign up SIGN UP search


moms-life

Kentut dari Miss V Saat Bercinta, Apa Penyebabnya?

Kinan Minggu, 21 Feb 2021 23:00 WIB
I love spending time with you. Young happy couple in bed. Space for copy. Cloe up. Pasutri/Foto: iStock
Jakarta -

Salah satu kondisi yang kerap bikin malu para wanita saat sedang berhubungan seks adalah kentut dari Miss V alias queefing. Pernahkah Bunda mengalaminya?

Dikutip dari Women's Health Mag, queefing adalah pengeluaran udara yang 'terjebak' di dalam vagina secara tak disengaja. Pengeluaran udara ini terjadi secara spontan dan dengan suara kencang seperti kentut pada umumnya.

Perlu diketahui, vagina tidak berbentuk tabung lurus, melainkan berlekuk dan berkerut, sehingga udara dapat dengan mudah terperangkap di dalamnya.


"Queefing merupakan hal yang sangat normal. Ini berbeda dengan pengeluaran gas dari rektum, yang terjadi karena aktivitas bakteri di usus," ujar Mary Jane Minkin, MD, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Yale Medical School. 

Menurut Minkin, kentut dari Miss V ini biasanya sering terjadi saat berhubungan seks. Tepatnya karena penis masuk dan keluar dari vagina, yang dapat membuat udara terjebak di dalamnya. Dalam waktu tertentu, udara yang terjebak itu bisa keluar dalam waktu singkat.

"Ini dapat terjadi dalam posisi apa pun dan biasanya berlangsung cukup cepat," imbuh Minkin.

Namun Bunda tak perlu khawatir, queefing bukan sesuatu yang berbahaya dan tergolong wajar, kok. Gas yang keluar pun tak akan menimbulkan bau seperti kentut yang berasal dari gas usus. Jadi, tak ada yang perlu terlalu dicemaskan jika keluar kentut dari Miss V saat bercinta, ya.

Apakah posisi seks tertentu rentan memicu kentut dari Miss V?

Dokter kebidanan dan kandungan University of South Florida, Stephanie Ros, MD, menyebutkan bahwa posisi doggy style paling sering memicu terjadinya queefing. Selain itu, posisi seks lainnya yang membuat panggul terangkat atau lebih tinggi, maka queefing juga rentan terjadi.

"Misalnya jika melakukan posisi misionaris, tetapi panggul terangkat lebih tinggi, maka akan lebih mungkin menyebabkan udara keluar masuk. Akibatnya, bisa muncul suara karena gas yang keluar," tutur Ros. 

Simak informasi lengkap di halaman selanjutnya, ya.

Simak juga video tips Ivy Batuta menerapkan edukasi seks untuk anak:

[Gambas:Video Haibunda]



BISAKAH KENTUT DARI MISS V DICEGAH?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi