sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Merawat Tanaman Hias Iron Tree yang Diyakini Bikin Hoki

Mutiara Putri Senin, 22 Feb 2021 03:00 WIB
Flowers in a pot Tanaman hias iron tree/Foto: Getty Images/iStockphoto/elenaleonova
Jakarta -

Iron tree merupakan salah satu tanaman hias wewangian dari jenis Dracaena. Tanaman hias besi atau iron tree memiliki tampilan unik dan terkadang bisa disebut sebagai tanaman jagung.

Orang Eropa telah menggunakan pohon ini sebagai tanaman hias dalam ruangan sejak pertengahan 1800-an lho, Bunda. Tanaman ini juga mulai terkenal di Amerika Serikat sejak awal abad ke-20.

Iron tree memiliki batang panjang dengan dedaunan berukuran kecil di atau atau di sekelilingnya. Sehingga, tanaman ini terlihat seperti buah nanas dengan leher yang panjang.


Jika dirawat dengan baik, tanaman ini bisa tumbuh hingga 1,8 meter dalam pot. Jika di luar ruangan, tanaman hias ini bisa tumbuh tinggi sekitar 15 meter dengan lebar 3 meter.

Tanaman hias iron tree memiliki keindahan yang unik untuk meningkatkan estetika pada rumah minimalis Bunda, nih. Karena ukurannya yang bersahabat, iron tree bisa Bunda letakkan di mana saja.

Dilansir laman Fengshuied, terkadang tanaman hias iron tree akan memekarkan bunga yang tak terduga nih, Bunda. Ketika bunga muncul, Feng Shui menganggap jika ini adalah sebuah tanda keberuntungan.

Nah, supaya tanaman hias iron tree tumbuh subur, letakkan di lokasi yang terang dan terlindung dari sinar matahari langsung, angin, dan aliran udara dari AC serta ventilasi pemanas. Selain itu, menjaga kelembaban pada ruangan adalah kunci utama dari tanaman ini.

Dilansir laman The Spruce, berikut ini selengkapnya cara merawat tanaman hias iron tree yang diyakini bisa membawa keberuntungan.

1. Cahaya

Lokasi dalam ruangan adalah tempat yang ideal untuk tanaman ini lho, Bunda. Lokasi dekat jendela adalah pilihan terbaik karena sinar matahari dapat tersaring sebelum menyinari iron tree.

Cahaya yang terlalu sedikit akan menyebabkan daun kehilangan warnanya. Ini juga akan menghambat pertumbuhannya. Paparan sinar matahari langsung akan membakar tanaman dan membuatnya layu. Jika ingin menanamnya di luar rumah, pastikan tempatnya teduh ya, Bunda.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips merawat tanaman iron tree yang lainnya ya, Bunda.

Simak juga video 5 tanaman hias termahal  di dunia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA MERAWAT TANAMAN HIAS IRON TREE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi