sign up SIGN UP search


moms-life

Suami Jesslyn Lim Keturunan Yunani-Korea, Jatuh Cinta dengan Sambal Indonesia

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 15 Mar 2021 12:27 WIB
JESSLYN LIM & PHILIPS SEMPAT LDR 4,5 TAHUN
Jesslyn Lim dan suaminya caption

Jesslyn Lim dan Philips menjalani hubungan asmara selama 4,5 tahun. Keduanya resmi menikah pada 14 Februari 2021 di Indonesia melalui upacara pemberkatan.

Saat berpacaran, Jesslyn mengaku tidak pernah mengalami kendala. Padahal, dia dan Philips sempat menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship.

"Sebelumnya, dia adalah pacar saya selama 4,5 tahun dan perjalanan kita pacaran cukup mulus, enggak pernah berantem, amit-amit enggak pernah ada orang ketiga, enggak pernah ada trust isu," ucap Jesslyn.


Meski begitu, Jesslyn mengaku sempat mengalami culture shock di awal hubungannya. Hal ini terkaitĀ perbedaan budaya dan bahasa, Bunda.

"Mungkin awalnya pernah ada culture shock, satu dari Indonesia, satu dari Amerika. Istilahya kita harus PDKT lama untuk mengenalnya," ujarnya.

"Tapi, sejauh pacaran 4,5 tahun, benar-benar mulus banget meski long distance. Setahun pertama bareng karena kantor (Philips) di sini aktif, mulai tahun kedua sampai keempat long distance."

Menjalani hubungan beda negara memang enggak mudah, Bunda. Perbedaan budaya bisa menjadi tantangan bagi pasangan yang memutuskan menikah.

Simak penjelasan lengkap di halaman selanjutnya ya.

PERNIKAHAN BEDA BUDAYA DAN NEGARA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!