sign up SIGN UP search


moms-life

Masih Galau? Ini 5 Alasan Kenapa Bunda Perlu Menjadi Wanita Karier

Mutiara Putri Kamis, 08 Apr 2021 16:09 WIB
Confident businness woman standing wearing elegant clothes with thumb up Ilustrasi wanita karier/Foto: Getty Images/iStockphoto/Visivasnc
Jakarta -

Seorang Bunda yang bekerja bisa menjadi panutan bagi setiap anak perempuannya. Namun, hal ini terkadang menjadi perdebatan apakah seorang ibu harus bekerja jadiĀ wanita karier atau mengurus rumah tangga saja.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa ada 43 persen wanita berkualifikasi tinggi berhenti dari karier mereka atau beristirahat untuk waktu yang lama. Ada banyak faktor kemungkinan yang mendorong hal ini, Bunda.

Ada yang berpikir bahwa mereka sudah memiliki cukup banyak peran dan kontribusi pada perusahaannya. Ada juga yang mengira bahwa penghasilan yang didapat tidak bisa mengangkat derajat keluarganya. Tapi, ada juga yang mengira bahwa bekerja bisa menghambat pertumbuhan anak, Bunda.


Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia

Nah, apakah Bunda tengah bimbang untuk melanjutkan menjadi ibu rumah tangga atau bekerja di kantor? Jika iya, berikut ini alasan yang bisa menjadi pertimbangan mengapa Bunda perlu bekerja dan menjadi wanita karier, dilansir Womens Web.

1. Membuat anak lebih bertanggung jawab

Bunda yang bekerja mungkin memiliki banyak aktivitas yang harus dilakukan. Karena itu, Bunda harus bisa mengelola aktivitas itu agar tidak saling bertabrakan.

Dengan kedua orang tua yang bekerja, setiap anggota keluarga harus memainkan peran penting mereka adalah kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, anak jadi belajar lebih cepat tentang keterampilan sehingga menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab.

2. Menciptakan kesetaraan

Sebuah penelitian mengatakan bahwa pria dewasa yang tumbuh dengan Bunda yang bekerja akan menghabiskan 7,5 jam lebih banyak untuk merawat anak mereka per minggunya. Tak hanya itu, mereka juga bisa mendapat waktu tambahan sebesar 25 menit untuk membantu pekerjaan rumah.

Hal ini juga sama dengan suami yang memilikiĀ istri seorang wanita karier. Bunda bisa membantu dan mengurangi ketidaksetaraan gender baik di rumah maupun di tempat kerja.

Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video cerita Yannie Kim jajal karier di Bekasi:

[Gambas:Video Haibunda]



MENGATUR WAKTU BERKUALITAS DENGAN ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi