sign up SIGN UP search


moms-life

5 Langkah Mudah Menanam Tanaman Hias Bunga Agar Halaman Penuh Warna

Mutiara Putri Senin, 05 Apr 2021 03:00 WIB
White picket fence surrounded by flowers in a front yard. caption
Jakarta -

Menghiasi halaman dengan tanaman hias bunga tentu akan membuat tampilan taman depan rumah Bunda jadi lebih menarik. Taman bunga Bunda bahkan bisa membuat siapa saja yang melewatinya berhenti sejenak dan menikmati keindahannya.

MenanamĀ tanaman hias bunga memang tidak mudah, Bunda. Ada kalanya tanaman akan mati seiring dengan bergantinya musim.

Bunda juga harus melakukan beberapa langkah agar tanaman hias bunga tumbuh dengan subur dan cantik. Mulai dari memilih benih, menggali tanah, dan sebagainya.


Jangan bingung saat menanamnya, Bunda. Dilansir laman Better Homes & Gardens, berikut ini langkah mudah menanam tanaman hias bunga agar halaman jadi penuh warna.

1. Pilih tempat dan tanaman hias yang benar

Tanaman hias bunga yang Bunda tanam tentu membutuhkan sinar matahari, juga tempat berlindung dari kondisi cuaca yang berubah-ubah. Karena itu, langkah awal yang perlu Bunda lakukan adalah mengatur tanaman hias sehingga berada pada tempat yang tepat sesuai dengan jenisnya.

Sinar matahari penuh biasanya baik untuk tanaman hias selama enam jam atau lebih per harinya, Bunda. Pada bagian teduh berarti empat hingga enam jam sinar matahari per harinya.

2. Gali tanah

Taman bunga yang indah terletak pada tanah yang sehat, Bunda. Secara umum, sebagian besarĀ tanaman hias bunga mampu tumbuh subur di tanah yang gembur dan memiliki drainase baik, dengan banyak bahan organik di dalamnya.

Bunda nggak perlu menggali tanah seluas mungkin untuk menanam bunga. Tapi, Bunda perlu menggali cukup tanah sehingga bisa menambahkan kompos untuk memperbaiki struktur tanah dan menambah nutrisi.

Hindari menggali tanah saat basah untuk mencegah pemadatan, Bunda. Tanaman hias bunga juga butuh sedikit ruang di antara partikel tanah agar akar bisa tumbuh.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat langkah mudah lainnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga video tanaman hias aglaonema yang berdaun unik berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

RAWAT BUNGA DENGAN BAIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi